AMSI Sulsel Gelar Konferwil I, Direktur Pijarnews Jadi Dewan Pengawas

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM — Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Sulawesi Selatan menggelar konferensi wilayah (KOnferwil) yang pertama. Konferwil digelar di Hotel Singgasana, Jalan Kajaolalido, Makassar, Selasa 10/10.

Konferwil pertama AMSI Sulsel diikuti tujuh perwakilan media online se-Sulsel. Seperti Makassar Terkini, Bisnis, Lintas Terkini, Kabar Toraja, Celebes Online, Rakyatku, Go Sulsel dan Pijarnews.

Herwin Bahar yang juga Direktur Lintas Terkini terpilih sebagai Ketua AMSI Sulsel. Selain itu, Konferensi itu juga mengamanahkan Direktur Rakyatku Subhan Yusuf sebagai Dewan Etik AMSI Sulsel, dan Dewan Pengawas AMSI Sulsel dijabat Alfiansyah Anwar yang juga Direktur Pijarnews.

“Ini konferensi kedua di wilayah timur Indonesia,” kata Upi Asmaradana, Koordinator AMSI Wilayah Timur Indonesia. Konferensi ini penting dilakukan untuk memenuhi syarat minimal 15 pengurus wilayah di seluruh Indonesia.

Upi menjelaskan, setelah Sulsel, AMSI akan melanjutkan konferensi di Ambon dan Manado. “Targetnya 8 wilayah di KTI terbentuk sebelum Rakernas di Bandung,” kata Upi.

Setelah konferensi, AMSI akan melakukan pembenahan internal dan mendata media online yang bisa menjadi konstituen dewan pers.

AMSI sendiri diprakarsai 26 media online se-Indonesia. Dideklarasikan di Jakarta 2016 lalu, media online seperti Tribunnews, Kumparan, Tirto dan Detik telah bergabung sejak awal.

Untuk Sulsel, AMSI beranggotakan sepuluh media online : 

1. Pijarnews.com
2. Rakyatku.com
3. Fajaronline.com
4. Gosulsel.com
5. Makassarterkini.com
6. Rakyatsulsel.com
7. Lintasterkini.com
8. Bisnis.com
9. Sulselsatu.com
10. Kabarmakassar.com

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News