Ambalan Ashabul Kahfi Gelar Pelantikan dan Rapat Kerja

 

BONE, PIJARNEWS.COM–Gerakan Pramuka Gugus Depan 06.053 dan Gugus Depan 06.054 Ambalan Ashabul Kahfi Pangkalan SMAN 23 Bone (dulu: SMAN 1 Bontocani) melaksanakan kegiatan Pelantikan Pengurus Dewan Ambalan yang dirangkaikan dengan Kegiatan Rapat Kerja Pengurus (15-16/2/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula SMAN 23 Bone dan diikuti oleh unsur Majelis Pembimbing Gugus Depan, Pembina Gugus Depan, Dewan Kehormatan Penegak, Pengurus Dewan Ambalan dan Peserta didik.

Saat dikonfirmasi, Rosnawati selaku Pembina Gugus Depan Putri mengungkapkan bahwa kegiatan Pelantikan Pengurus Dewan dan Rapat Kerja ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan Musyawarah Ambalan yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

Lebih lanjut diungkapkan bahwa untuk tahun ini dari beberapa program prioritas yang ada, program kerja prioritas yakni mengarah pada kegiatan pembinaan peserta didik.

“Ada beberapa item kegiatan yang direncanakan akan dilaksanakan dalam program prioritas tersebut diantaranya adalah Penyelesaian Syarat-Syarat Kecakapan Umum (SKU) baik Tingkat Penegak Bantara ataupun Laksana,” seperti dalam rilisnya kepada Pijarnews.com, Kamis (20/2/2020).

Rencana program kerja lainnya yakni Penyelesaiaan Syarat-Syarat Kecakapan Khusus, Pelantikan Penegak, Penerimaan Tamu Ambalan, Latihan Mingguan, Orientasi Pengurus Dewan Ambalan serta Musyawarah Ambalan.

“Untuk tahun ini, segala program kerja yang akan dilaksanakan mengarah pada proses pendidikan dan pembinaan serta peningkatan sumber daya manusia yang ada di ambalan. Doakan hasil rencana kerja yang ditetapkan dapat memberikan hasil yang maksimal,” ungkap perempuan yang biasa disapa Kak Ros ini. (*)

Citizen Journalist: Satria Jaya
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News