Amankan Jalannya Trail Adventure, Ratusan Personil Polres Sidrap Diterjunkan

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Ratusan Personil Polres Sidrap diterjunkan untuk mengamankan jalannya event Trail Adventure Jelalah Alam Part 5 yang digelar oleh Pemerintah daerah Kabupaten Sidrap.

Kegiatan yang digelar di Pelataran Monumen Ganggawa, Kelurahan Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, Sabtu pagi (16/2/2019), dan diikuti ribuan peserta dari berbagai daerah.

Pada kesempatan itu, Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono melalui Kabag Ops Kompol Alias Ardy selaku pengendali pengamanan mengatakan, keamanan event tersebut merupakan tugas dan tanggung jawabnya, untuk itu pihaknya all out dalam mengamankan kegiatan yang masih rangkaian hari jadi sidrap tersebut.

“Keamanan terhadap peserta maupun penonton adalah tugas kami, kami maksimalkan pengamanan di berbagai titik perlintasan guna mencegah terjadinya kecelakaan,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa Polres Sidrap beserta jajarannya menerjunkan ratusan personil guna memberi rasa aman dan nyaman terhadap para rider dan pengunjung baik dari dalam maupun luar daerah yang menikmati event tersebut.

“Sekitar 150an personil kami terjunkan, tak hanya melakukan pengamanan, kami juga siap melakukan evakuasi terhadap peserta jika terkendala masalah tekhnis di lapangan ” lanjutnya

Kabag Ops Polres Sidrap juga mengimbau, agar para raider untuk tetap mengutamakan keselamatan dalam berkendara, dan meminta kepada para peserta untuk singgah beristrahat jika lelah.

“Panitia menyiapkan posko peristrahatan, jangan terlalu dipaksa, jika lelah istarahat dulu, utamakan keselamatan.” tutupnya. (rls/abd)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda