Alumni STAIN Parepare Ini, Berhasil Meraih Gelar Master’s di Lehigh Unversity Bethlehem United State

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Cita-cita juga bisa dikatakan keinginan dan harapan. Suatu hal yang belum terjadi tapi diharapkan terjadi. Maka dibutuhkan optimisme untuk mewujudkan keinginan itu menjadi kenyataan. Tanpa itu, kita tidak akan berusaha dan berjuang untuk merealisasikannya. 

Maka pantaslah ungkapan “Gantungkan cita-citamu setinggi langit” menjadi sebuah bentuk rasa optimis dalam menetapkan sebuah cita-cita.

Seperti halnya Noer Halimah Isma, salah seorang Alumni Prodi Bahasa Inggris STAIN atau yang sekarang adalah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, yang berhasil menyelesaikan pendidikannya di Lehigh Unversity Bethlehem, United State(US). Isma berhasil meraih gelar Master’s (M.S) Instructional Technology tepat tanggal 20 Mei 2019.

“Pastinya perasaan lega dan senang, perjuangan dan kerja keras selama ini akhirnya terbayar tuntas”, ungkap Isma saat dihubungi melalui Whatsapp.

Isma berharap dengan gelar magisternya akan memberi kontribusi. “Semoga bisa berkonstribusi lebih besar lagi untuk kemajuan bangsa dalam pendidikan”.

Isma mulai kuliah di Pennsylvania sejak Juni 2017, lalu mengambil magister pada bidang Instructional Technology.

Bidang Instructitonal technology merupakan bidang teknik dan penelitian, tentang berbagai aplikasi-aplikasi mengajar, perkembangan teknologi dalam mengajar, teori-teori serta praktek dan penilaian mengajar hingga ke pengembangan kurikulum.

Isma merupakan alumni Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di IAIN Parepare yang pada waktu itu masih berstatus STAIN Parepare. Kemudian melanjutkan S2 nya ke negeri Paman Sam.

Kuliah di negeri Paman Sam yang merupakan cita-cita Isma sejak masih duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Setelah menyelesaikan pendidikan Strata satu (S1) jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di IAIN Parepare. Isma Mulai gencar melamar beasiswa mulai dari beberapa provider Beasiswa dari berbagai negara. Sebelum lulus program beasiswa Fullbrigth untuk Master di negeri paman Sam ini. Isma sempat mendapat beasiswa ke Australia dan India. Tetapi kedua beasiswa ini tidak dilanjutkan karena cita-cita awal Isma adalah kuliah di negeri Adidaya USA.

Isma juga sebelumnya pernah mendaftar beasiswa master fullbrigth yang difasilitasi oleh The American-Indonesian Exchange Faundation untuk program guru SMP/SMA/dosen yang durasi satu semester. Lulus sebagai cadangan tetapi gagal berangkat karena kandidat utama tidak ada yang mengundurkan diri. Kemudian bulan Maret 2017 lalu akhirnya semua kerja keras dan usaha Isma menunjukkan hasil dengan mendapatkan email informasi kelulusan dari dari Fullbrigth AMINEF.

Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Mujahidah menyambut baik kabar berita baik tersebut

“Alhamdulillah, itu pertanda alumni IAIN Parepare bisa terima dan memiliki peluang di dunia internasional. Lehigh Unversity Bethlehem itu salah satu perguruan tinggi terkemuka di dunia. Jika mau kuliah di sana, maka harus memiliki kemampuan dan pengetahuan dasar pada saat kuliah S1, ujarnya saat dihubungi.

Lebih lanjut dijarakan, pihaknya akan membantu alumni PBI yang ingin melanjutkan kuliahnya di luar negeri dan Rektor akan mendukung penuh terkait hal itu. (rls/abd)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda