Forum Pengembang Ajatappareng

Alumni SMU 467 Sidrap Bantu Pembangunan Masjid Sekolah

 

SIDRAP, PIJARNEWS.COM–Sebagai wujud kepedulian terhadap almamater yang membesarkannya, para alumni yang tergabung dalam Ikatan Alumni SMA Negeri 2 Angkatan 2000 yang dulu dikenal dengan SMU 467 Pangsid menggelar aksi “Gerakan Peduli Almamater Alumni Millenial SMU 467”.

Kegiatan dalam wadah ikatan alumni ini sebagai ajang silaturahmi antar sesama angkatan 2000 yang saat ini sudah bergelut di bidang pekerjaannya masing-masing.

Selain itu juga untuk menyatukan potensi para alumni agar bersama-sama ikut ambil bagian dalam pembangunan di sekolah yang dulu pernah menjadi tempat menimba ilmu.

Bantuan pembangunan tempat Wudhu Masjid Nurul Ilmi di SMA Negeri 2 Sidrap secara simbolis dilaksanakan di SMA Negeri 2 Sidrap Jumat, 14 Juni 2019 oleh Ketua Alumni 2000 yakni Muhammad Yusuf DM kepada Panitia Masjid Mursalim dan Bendahara, Hamida.

“Kalau dilihat dari jumlah kebutuhan memang tidak akan mencukupi namun bantuan ini hanyalah sebagai kepedulian dari kami para alumni terhadap sekolah,” ujar Yusuf yang dikenal dengan nama kesehariannya Dony.

Seraya menambahkan bantuan yang diserahkan ini merupakan dana swadaya dari rekan-rekan alumni 2000.

“Mudah-mudahan saja apa yang saat ini kami berikan kepada sekolah bisa mempercepat pembangunan yang saat ini sedang dikerjakan pihak sekolah,” ungkap Yusuf yang kesehariannya juga menjabat sebagai Kabid pendapatan pada BPKD Pemkab Sidrap.

Sementara itu Koordinator Ikatan Alumni 2000 SMA Negeri 2 Sidrap, Samsul Bahri yang dikenal dengan nama Pak Jubir, menyampaikan terimakasih kepada seluruh yang terlibat dan mendukung penggalangan dana ini baik moril maupun materil.

“ini sebagai langkah awal untuk sama-sama bergerak ikut berpartisipasi dalam kemajuan dan pembangunan sarana yang ada di sekolah ini khususnya almamater yang telah membesarkan dan mendidik kita,” ungkapnya.

Sementara alumni lainnya Hidayatullah Abbas menambahkan, berharap silaturahmi yang sudah terjalin ini tetap terjaga, baik antara sesama alumni maupun dengan pihak sekolah.

“Dulu kita pernah sama-sama membangun mimpi disini, tidak ada salahnya sekarang kita kembali lagi sebagai bentuk rasa syukur atas apa yang sudah kita dapatkan,”ungkap Hidayatullah yang kesehariannya juga menjabat Kabid PSDI pada Dinas Kominfo Sidrap. (*)

Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News