Alumni SMAN 1 Pinrang Lulus Predikat Cumlaude di ITB

PINRANG, PIJARNEWS.COM–Putra Pinrang jebolan SMA Negeri 1, Ahmad Siswandi tercatat sebagai lulusan terbaik Institut Teknologi Bandung (ITB). Ahmad menyelesaikan studi Magister di Perguruan Tinggi bergengsi itu dalam waktu tiga semester dengan predikat Cumlaude dan salah satu lulusan terbaik.

Pembina Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Negeri 1 Pinrang, Rahmawati Ma’rufi mengatakan Ahmad merupakan Alumni SMA Negeri 1 Pinrang 2011 lalu. Dia sempat menjabat sebagai ketua OSIS periode 2009-2010.

Semasa menempuh pendidikan di sekolah unggulan ini, Ahmad mendapatkan  bea siswa dari dua Badan Usaha Milik Negara ( BUMN) yakni  Perusahaan Listrik Negara ( PLN) dan Perum Pengadaian.

“Dia ( Ahmad) salah seorang siswa yang memiliki dedikasi dan disiplin yang tinggi selama belajar di sekolah ini,” kata Rahmawati, Rabu, 23 Oktober 2019.

Usai menempuh pendidikan di SMA Negeri 1 Pinrang, Ahmad melanjutkan studi di Universitas Negeri Makassar(UNM) pada Jurusan Fisika dengan beasiswa Bidik Misi.

Di Perguruan tinggi bergengsi ini juga Ahmad mendapatkan kepercayaan sebagai Asisten Laboratorium di UNM pada 2013 lalu ke Universitas  Islam Negeri ( UIN) 2015 sekaligus menjadi asisten dosen Fisikal.

Perjalanan Studi Ahmad Siswandi tidak hanya sampai disini. Berkat beasiswa Unggulan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Ahmad kemudian melanjutkan pendidikan di ITB dan menjadi salah satu lulusan terbaik.

Kepala UPT SMA Negeri 1 Pinrang, Muhammad Arsyad mengaku bangga dengan prestasi yang diraih alumni SMA Negeri 1 Pinrang tersebut.

Muhammad Arsyad berharap, prestasi dan kesuksesan yang diraih mantan ketua OSIS SMA Negeri Pinrang Ini dapat menjadi motivasi pelajar lain di kabupaten Pinrang khususnya 0elajar SMA Negeri yang dipimpinnya.

“Kami berharap pelajar-pelajar SMA Negeri 1 Pinrang dapat mengikuti jejak Ahmad  pada masa yang akan datang,” katanya.

Prestasi alumni SMA Negeri 1 Pinrang ini, kata dia, menjadi cambuk bagi tenaga pengajar di sekolah yang dipimpinnya, untuk terus berupaya mencetak pelajar-pelajar berprestasi yang unggul untuk menjadi  kader pemimpin bangsa di masa yang akan datang.

Saat ini Ahmad Siswandi tercatat sebagai salah satu dosen di Universitas Bosowa Makassar dan sebagai pengajar Tes CPNS di Bimbingan Belajar AKSES serta aktif sebagai penulis soal pada Puspendil Balitbang Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Bahkan telah menulis 12 paper, tiga di antaranya terindeks Scopus dan tiga buku hasil karyanya berstandar ISBN. (*)

Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News