Alimuddin Budung Ajak Masyarakat “Ibda Binafsih” Persoalan Sampah

 

PAREPARE,PIJARNEWS.COM–Alimuddin Budung merupakan anggota  DPRD Komisi 3 Kabupaten Pinrang. Dia mengajak masyarakat untuk ibda binafsih (mulai dari diri sendiri) dalam menanggapi persoalan sampah.

Lewat Dialog Lingkungan yang dilaksanakan UKM Mapala Salawat UM Parepare yang membahas persoalan bahaya sampah, Alimuddin Budung yang turut hadir menjadi narasumber menyampaikan bahwa sampah merupakan tanggungjawab bersama.

“Persoalan sampah bukan hanya tanggungjawab instansi dan dinas terkait namun juga merupakan tanggungjawab kita bersama,” ungkap Alimuddin.

Dia juga menyampaikan bahwa menanggapi persoalan sampah masyarakat juga harus introspeksi diri dan memulai dari diri sendiri.

“Artinya persoalan sampah ini kita harus mulai dari keluarga kecil kita atau paling tidak dari diri kita sendiri,” harapnya.

Selain itu sebagaimana fungsi DPR mewakili ketua DPRD Kabupaten Pinrang,  Alimuddin Budung mengatakan bahwa akan mendorong regulasi terkait penyadaran dan pendidikan kepada masyarakat terhadap persoalan sampah yang sering meresahkan.

“Melalui penyadaran dan pendidikan tersebut kita akan mempu menangani persoalan sampah ini secara masif dan tentu persoalan ini kita juga harus kerjakan secara bersama-sama,” ungkap Alimuddin Budung saat diwawancarai oleh pijarnews. (*)

Reporter: Sucipto Al-Muhaimin

Editor: Dian Muhtadiah Hamna

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda