Alhamdulillah, Pemkab Barru Cairkan Insentif untuk 1960 Orang

BARRU, PIJARNEWS.COM — Sebanyak 1.960 orang menerima insentif triwulan ketiga, Selasa 29/8. Penyerahan insentif digelar di Mesjid Agung Nurul Iman, Kelurahan Sumpang Binagae, Kecamatan Barru.

Plt Bupati Barru Suardi Saleh menyerahkan secara simbolis insentif itu kepada 7 perwakilan. Mereka yang menerima insentif terdiri dari Iman Mesjid 330 orang, Pegawai Syara 530 orang, Guru mengaji 1.100 orang.

Suardi mengatakan, pemberian insentif merupakan salah satu wujud perhatian pemerintah daerah. “Insentif yang diberikan merupakan hak para Imam masjid, pegawai syara, dan guru mengaji yang sudah di Surat keputusan (SK) Bupati Dari tahun 2005,” kata Suardi.

Dia juga menambahkan, pemberian insentif tersebut juga sebagai ajang untuk bersilaturahmi dengan pemerintah daerah. “Karena hal tersebut sesuai dengan visi misi kabupaten barru yang bernafaskan keagamaan,” imbuhnya.

Senada, staf Kesra Barru Syariadi S. Ag sebagai pengelola dibagian kesra mengatakan, insentif guru mengaji, pegawai syara, dan Imam masjid adalah upaya pemerintah daerah untuk mensejahterakan masyarakat dalam hal ini terkait dengan visi misi Barru.

Untuk tahun ini 2017 ada peningkatan jumlah besaran insentif dibanding tahun lalu, rincian instentif Imam masjid Rp. 150 ribu naik menjadi Rp.175 ribu, untuk pegawai syara dan guru mengaji tahun lalu Rp.130 ribu naik menjadi Rp. 150 ribu.

“Dan Insya Allah sesuai dengan janji Bapak Plt. Bupati Barru akan ditingkatkan lagi tahun depan sebesar Rp. 25 ribu sebagai tambahan,” tuturnya. (fdy/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News