Aktif Tangani Covid-19 di Lapas, Menkumham Beri Penghargaan ke Gubernur Sulsel

menkumham
Kepala Kantor Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto saat memberikan penghargaan ke Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. --Foto Humas Kemenkumham Sulsel--

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM — Peran aktif Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah dalam membantu penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Lapas Perempuan Sungguminasa membuahkan hasil. Mantan Bupati Bantaeng dua periode tersebut mendapat penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) RI, Yasonna H. Laoly.

Penghargaan ini diserahkan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Harun Sulianto kepada Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, Rabu(4/11) di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan.

Piagam
Piagam penghargaan dari Menkumham buat Gubernur Sulsel.

Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna  mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas peran serta Gubernur Sulsel dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 dengan memberikan bantuan APD dan Rapid Tes. Tak hanya itu, Gubernur juga memberikan fasilitas perawatan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)  pada Lapas Perempuan Sungguminasa dan petugas Lapas di Rumah Sakit Pemprov dan Hotel Wisata Covid-19.

Harun mengatakan, piagam tersebut rencananya akan diserahkan pada puncak HUT Dharma Karya Dhika 27 Oktober lalu di Kanwil Kemenkumham Sulsel. “Akan tapi karena gubernur ada agenda lain di Jakarta, maka kita serahkan hari ini,” kata Harun.

“Atensi dari Bapak Gubernur Sulsel sangat luar biasa, karena jika ada WBP dan petugas lapas yang perlu perawatan intensif di RS atau Hotel Wisata Covid-19, walaupun larut malam WA saya direspons cepat oleh beliau, dan dapat penyelesaian seketika itu juga,” ungkap Harun.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, mengucapkan terima kasih atas penghargaan tersebut karena menurutnya keikhlasan dan ketulusan membuahkan apresiasi. (adv)

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News