Aksi Perkelahian Siswa SMA Negeri 4 Parepare, Viral di Media Sosial

Siswa berkelahi dalam kelas
Penggalan video siswa yang berkelahi dalam kelas.

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Dunia pendidikan kembali tercoreng di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, dengan adanya aksi perkelahian siswa di dalam kelas. Perkelahian antara siswa laki-laki dan siswi perempuan ini, terjadi di kelas X/IPS 4, SMA Negeri 4 Parepare. Bahkan peristiwa itu, sempat terekam kamera Handphone (HP) milik temannya dan disebar di media sosial hingga viral.

Dalam video berdurasi sekira 24 detik ini, terlihat seorang siswa dan siswi terlibat adu jotos. Kendati terjadi beberapa lama, namun tak satu pun rekannya maupun guru yang melerainya.

Hariyanti, salah seorang siswi yang melihat peristiwa perkelahian ini mengaku, pada saat kejadian, para siswa sedang istirahat belajar, namun karena terjadi kesalahpahaman akhirnya kedua rekannya ini bertengkar hingga berakhir pada aksi perkelahian, namun sayang pada saat peristiwa itu terjadi, teman kelas dan seorang guru yang ada saat itu tak mampu melerai.

BACA JUGA:
SPAK Imbau Jangan Pilih Calon Pemimpin Berperilaku Koruptif

“Saya lihat ada kesalahpahaman antar keduanya hingga mereka berkelahi, saya berupaya melerai tapi mereka tetap memilih untuk adu jotos, bahkan guru kami yang ada saat itu tak dapat berbuat apa-apa, sehingga kami memanggil guru BK,” ungkapnya.

Saat dikonfirmasi, Wali Kelas 10/ IPS 4,  SMA Negeri 4 parepare, Kamisna mengatakan, dirinya sangat prihatin dengan peristiwa ini, namun menurutnya, persolan ini sudah selsesai karena kedua orang tuanya bermaksud untuk bertemu untuk saling memaafkan.

“Kami anggap persolan ini sudah clear, karena kedua orang tua siswa kami ini bermaksud untuk bertemu dan saling meminta maaf,” kata Kasmina.

Sementara itu, karena keberatan atas peristiwa yang menimpa anaknya yang saat ini dirawat di rumah sakit, orang tua siswi yang terekam dalam video perkelahian tersebut, langsung melaporkannnya ke Sentra Pelayanan Kepolisan (SPK) Polres Parepare. (abd)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda