Akibat Angin Kencang, Sebuah Mobil Honda Brio Ringsek Tertimpa pohon

pohon tumbang
Pohon tumbang yang menimpa Honda Brio warna merah di Sungguminasa Gowa.

GOWA, PIJARNEWS.COM — Angin kencang yang melanda Kabupaten Gowa pada Selasa sore (6/2/2018), mengakibatkan pohon tumbang yang menimpa satu unit mobil sedan jenis Honda Brio.

Mobil Honda Brio berwarna merah dengan Nomor Polisi B 1072 COP ini, dikemudikan oleh salah seorang Mahasiswa yang diketahui bernama Muhammad rifky Adrian (19).

Korban saat itu tengah melaju kencang dari arah Makassar menuju arah Sungguminasa Gowa, namun nahas, saat melintas di sekitar SMA Negeri 1, Jalan Andi Mallombassang, Sungguminasa, Kabupaten Gowa, tiba-tiba angin kencang terjadi, sehingga mengakibatkan pohon yang berdiameter cukup besar tumbang dan menimpa mobil korban.

Kapolres Gowa AKBP.Sinto Silitonga saat dikonfirmasi, membenarkan peristiwa tersebut, ia mengatakan, akibat tertimpa pohon tumbang, mobil korban mengalami kerusakan berat, dimana di bagian atas mobil penyok atau ringsek, serta beberapa bagian kaca mobil pecah.

“Informasi yang kami dapat di TKP, bahwa korban saat ini mengalami luka ringan dan sudah dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar, untuk mendapatkan tindakan medis,” kata Sinto.

Kendati sempat mengakibatkan kemacetan panjang, namun setelah dilakukan pembersihan lajur jalan dari reruntuhan pohon oleh anggota Satlantas Polres Gowa, yang dibnatu oleh petugas Dinas Kebersihan setempat, kini jalan yang menghubungkan antara Kabupaten Gowa dan Makassar itu, bisa kembali normal

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi sejumlah wilayah di Indonesia, termasuk Sulawesi Selatan, akan mengalami cuaca ekstrem. Kondisi tersebut akan terjadi selama 3 hari yakni dari tanggal 5 hingga 7 Februari 2018. Untuk itu pihak BMKG mengelurakan peringatan dini agar masyarakat lebih waspada dan berhati-hati. (abd)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda