Akhir Tahun 2018, Segini Capaian Target Pajak PKB UPT Samsat Parepare

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Unit Pelaksana Teknis (UPT) Samsat Parepare, pada akhir tahun 2018 telah mencapai  95.10 persen untuk Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dari target penerimaan pajak yang ditargetkan 100 persen dengan jumlah Rp93 Miliar. Hal tersebut diungkapkan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Samsat Kota Parepare Asruddin saat membawakan materi sosialisasi pajak daerah yang ke-Delapan kali di tahun 2018 ini.

Asruddin mengungkapkan, hingga 31 Desember 2018 UPT Samsat Parepare sisa mencari kekurangan 4,9 Persen untuk menggenapkan target yang telah ditentukan sampai 100 Persen.

“Kami yakin, hingga akhir tahun, sampai tanggal 31 nanti kita bisa capai 100 persen. Tahun lalu saja kita bisa capai, makanya kami juga yakin tahun ini bisa dicapai,” jelasnya saat ditemui usai kegiatan, Kamis 13 Desember 2018.

Keyakinan tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya kata Asruddin, UPT Samsat Parepare selalu memberi kemudahan kepada para wajib pajak untuk membayarkan pajaknya. Bahkan, dari tahun ke ke tahun, jumlah peningkatan penerimaan pajak bisa mencapai 9 sampai 10 Persen.

“Kita ada Gerai di Pasar Lakessi. Ada juga Samsat Keliling yang selalu keliling dari kecamatan ke kecamatan untuk warga yang mungkin tidak punya kesempatan ke Kantor Samsat di Jalan Jendral Sudirman,” pungkasnya.

Selain itu, Asruddin juga menjelaskan, pajak yang telah dibayarkan oleh warga, nantinya akan dimanfaatkan untuk kepentingan jangka pendek maupun jangka panjang di suatu daerah. Seperti pembangunan sarana Fasilitas dan Infrastruktur, Transportasi, Pelestarian budaya, Penegakan hukum atau bantuan hukum dan pelestarian flora dan fauna.

“Juga membiayai kesehatan gratis, Pendidikan gratis. Itu semua dari pajak yang telah kita bayarkan. Dan juga jika ada bencana, bantuan yang diberikan juga dari pajak kita,” tutupnya.

Reporter: Hamdan
Editor: Abdillah.Ms

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News