AJOI Enrekang Siap Hasilkan Karya Jurnalistik Berkualitas

Jurnalis
Pengurus AJOI Enrekang.

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Musyawarah Cabang pembentukan struktur dan pengurus DPC Aliansi Jurnalis Online Indonesia (AJOI) Enrekang digelar di Cafe Latimojong, Kabupaten Enrekang, Kamis (3/9/2020) malam.

Muscab dibuka Sekretaris DPC AJOI Enrekang, Armin, membahas sejumlah program penting diantaranya pemantapan pengurus (KSB), pengisian data anggota serta komposisi kepengurusan bidang.

Ketua DPC AJOI Enrekang, Syamsul Holiq menegaskan, organisasi ini sebagai sarana dalam melahirkan gagasan konstruktif, memperkuat informasi publik secara profesional, berkualitas, chek and balances (berimbang dalam berita) dan edukatif.

“Keberadaan DPC AJO Indonesia di Kabupaten Enrekang untuk membangun kebersamaan para insan jurnalis media online, membangun informasi publik yang sehat termasuk jurnalisnya dalam kondisi sejahtera dan sehat pula,” ujar Mas Holiq, sapaan akrabnya kepada PIJARNEWS, Jumat (4/9).

Menurut dia, sebagai organisasi kewartawanan nasional dari media online yang teragregat mulai dari pusat sampai kabupaten, Aliansi Jurnalis Online Indonesia berdiri legal sesuai SK Kemenkumham RI nomor AHU-0000366.AH.01.08.Tahun 2019.

Maka dari itu, lanjut Syamsul, dalam melaksanakan profesi jurnalistik harus mengutamakan data akurat serta konfirmasi pemberitaan berimbang. Itu dilakukan demi terbangunnya informasi sehat tanpa harus menghakimi lewat karya jurnalistik.

“Juga secara internal organisasi, tingkat DPC AJOI Enrekang mampu terbangun sinergitas dan solidaritas terjalin baik demi tercapainya kesejahteraan bersama agar tetap solid,” tegasnya.

Lebih jauh, tak kalah penting demi tercapainya membangun informasi sehat dan cerdas bagi masyarakat, maka harus sejalan pula dengan penghargaan pada produk jurnalistik para anggota.

“Ke depan, kiprah AJOI Enrekang akan bermitra dengan Pemkab dan lembaga lainnya melalui program penguatan informasi publik di tahun 2021,” terangnya.

Muscab juga dipaparkan hasil pertemuan tingkat DPC AJOI se-Sulsel bersama Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di Makassar.

Diantara hasil rapim DPC di Makassar, ialah pelantikan kepengurusan DPC se-Sulsel oleh DPP AJOI di Hotel Clarion (Claro) pada tanggal 15 September 2020 mendatang. (*)

Reporter : Armin

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News