AFA Hijab Style Peduli Kemanusian, Galang Dana dan Doa Bersama

 PAREPARE, PIJARNEWS.COM – Sekira 50-an Mahasiswa IAIN Kota Parepare menghadiri yasinan, dzikir dan doa bersama untuk para korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah. Kegiatan tersebut digelar di Majid Al Wasilah Kampus IAIN Parepare, Jumat malam, 11 Oktober 2018.

Yasinan, dzikir dan doa bersama tersebut diprakarsai Filzah, pemilik usaha AFA Hijab Style. Ia bersama rekan-rekannya menggelar kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan duka terhadap para korban.

Kegiatan itu dirangkai dengan diskusi yang menghadirkan pembicara Ustadz Budiman, Ketua Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam. Ia sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Kalau fenomena yang terjadi di sana merupakan teguran atau azab bagi umat manusia, maka sepatutnya kita mengambil pelajaran saling membantu dan mendoakan atas dasar kemanusian,” ujar Budiman dalam sambutannya.

Budiman mengatakan, membantu tidak mengenal siapa dan apa agamanya, sebab kita semua sama.  Semoga kepedulian terhadap kemanusiaan bisa terus diasah karena butuh proses yang luar biasa.

Sementara Filzah mengatakan, kepedulian terhadap para korban bencana tidak hanya mendonasikan barang atau materi, tapi perlu juga untuk mendoakan.

“Banyak diantara kita yang berlomba-lomba untuk membantu sebagai rasa kepedulian terhadap kemanusiaan, tapi banyak juga yang lupa bahwa membantu tidak hanya melalui materi, tapi dengan doa-doa untuk memohon perlindungan dan kekuatan dari Allah Subahana Wataala,” ungkapnya.

Selain itu, kata Filzah, kegiatan ini didukung beberapa dosen, khususnya ketua jurusan. Sehingga dengan begitu, ia mengajak teman-teman mahasiswa untuk bisa ikut berpartisipasi agar rasa kepedulian terhadap kemanusian terus tumbuh.

“Semoga doa yang terpanjatkan memberikan energi yang besar untuk para korban, agar diberikan ketabahan dan keikhlasan. Serta menjadi pelajaran bagi kita semua untuk terus belajar agar menjadi lebih baik,” tutup Mahasiswi Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Parepare itu. 

Sebelumnya, Owner AFA Hijab Style ini, juga telah melakukan penggalangan dana dengan menjual beberapa pakek hijab produksinya. Hasil penjualan tersebut akan didonasikan dalam bentuk barang untuk di kirim ke Sulawesi Tengah melalui jalur donasi relawan IAIN Parepare. (*)

 

Reporter : Hamdan

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda