Adira Finance Syariah Percayakan MDMC Kota Parepare Salurkan Bantuan Korban Gempa Sulbar

Adira Finance Syariah Percayakan MDMC Kota Parepare Salurkan Bantuan Korban Gempa Sulbar

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Adira Finance Syariah kantor cabang unit Parepare mempercayakan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Kota Parepare, menyalurkan bantuan untuk korban gempa di Sulbar. MDMC merupakan Lembaga Penanggulangan Bencana Muhammadiyah.

Enam orang relawan MDMC Kota Parepare diberangkatkan ke Sulbar. Sebelum pemberangkatan, Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Parepare, Prof. Amaluddin hadir melepas relawan MDMC Kota Parepare, Kamis (4/02/2020).

Koordinator Adira Finance Syariah Parepare, Ardi mengemukakan bantuan yang disalurkan itu senilai Rp.50 juta. Berupa selimut, alat dapur dan perlengkapan sekolah anak. Ada juga mainan anak-anak untuk keperluan trauma healing.

“Barang-barang itu sebelumnya dikordinasikan ke MDMC. Karena mereka sudah beberapa kali ke lokasi, jadi tau betul apa keperluan korban. Makanya, bantuan ini kami percayakan ke MDMC Kota Parepare untuk disalurkan,” ujar Ardi.

Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Parepare, Prof. Amaluddin mengatakan bantuan itu akan betul-betul dipastikan sampai kepada korban gempa di Sulbar. Pasalnya, kata dia, relawan MDMC sudah beberapa kali ke lokasi dan mengetahui lokasi mana lagi yang masih membutuhkan bantuan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Adira Finance Syariah mempercayakan bantuan ini ke pada kami. Kami pastikan akan sampai kepada korban. Bahkan relawan kita tadi katakan, akan mengunjungi daerah-daerah pelosok menyalurkan bantuan ini,” paparnya.

Sementara itu, Ketua MDMC Kota Parepare Hamsah menambahkan, dilokasi bencana masih ada relawan MDMC dari berbagi wilayah yang akan menjemput kedatangan bantuan yang ia bawa menggunakan mobil truk itu. Hamzah juga juga ikut menyalurkan bantuan tersebut.

“Sudah ada relawan MDMC yang menunggu kita di lokasi. Dan kami pastikan akan salurkan bantuan ini kepada korban,” pungkasnya.(*)

Reporter : Mulyadi Ma’ruf

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News