Ade Resky Sabet Medali Perak pada Cabor Taekwondo di Porkot Makassar ke-VII

 

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM–Pekan Olahraga Kota (Porkot) Makassar ke-VII resmi dibuka oleh Wali Kota Makassar, Mochammad Ramdhan Pomanto, yang berlangsung Jumat, 26 April 2019.

Bertajuk Menabur Prestasi Menuai Atlet Masa Depan, kegiatan ini berlangsung pada 22-26 April 2019. Sebanyak 19 cabang olahraga baik beregu maupun perorangan akan dipertandingkan. Porkot ini dihadiri oleh 1.596 atlet dari 15 Kecamatan atau Kontingen.

Adapun total medali yang diperebutkan sebanyak 498 terdiri dari 166 emas, 166 perak dan 166 perunggu. Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan yaitu atletik, billboard, bola basket, volly, bulu tangkis, catur, dayung, judo, karate, kempo, menembak, panahan, panjat tebing, pencak silat, renang, sepak takrow, taekwondo, tenis lapangan dan tenis meja.

Setiap kecamatan se-kota Makassar akan mengutus setiap atletnya dalam mengikuti Cabor yang akan dipertandingkan. Salah satu pemenang dari Kecamatan Tallo adalah Ade Resky Safitri Tjia yang berhasil menyabet medali perak (juara dua) pada Cabor Taekwondo.

Selain itu, menyusul Zulfikar (perak), Budiwan C Opit (perak), Chairil Mirsang (perunggu) dan ananda Fetrah (perunggu).

Pada kesempatan tersebut Kecamatan Tallo meraih Juara umum 1 dengan perolehan 27 medali emas, 13 medali perak dan 14 perunggu. Piala diserahkan langsung oleh Wali Kota Makassar.

Prestasi yang didapatkan oleh para atlet perwakilan Kecamatan Tallo tersebut tidak lepas dari peran pelatih yang tidak pernah lelah memberikan bimbingan dan arahan. Tak lain adalah Andi Hadi Indra Jaya atau biasa dipanggil Sabeum. Andi Hadi juga merupakan wasit Taekwondo Sulsel.

“Ucapan selamat kepada atlet yang juara dan meraih medali pada kejuaraan ini. Saya sebagai pelatih dan wasit Taekwondo Sulsel sangat bangga dengan prestasi generasi muda taekwondo Makassar. Tentunya prestasi bisa tetap ada apabila dibarengi dengan semangat dan kedisiplinan dalam latihan. Salam patappasaaa,” ujar Andi Hadi Indra Jaya.

Sri Utami Tella selaku orangtua atlet dengan rasa syukurnya dan memberi ucapan selamat kepada para pemenang Cabor dan para pelatih. Ucapan terimakasih juga kepada pegurus dan pemerintahan Kecamatan Tallo serta kepada Bapak Wali Kota Makassar dan Wakil Wali Kota Makassar. (*)
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda