Ada Warga Pinrang Seumur Hidupnya Baru Pasang Bendera Usai Kasat Lantas Lakukan Ini

Ada Warga Pinrang Seumur Hidupnya Baru Pasang Bendera Usai Kasat Lantas Lakukan Ini

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 75, kasat Lantas Polres Pinrang, AKP Dharmawaty bersama KBO Lantas, Ipda Suaib berbagi bendera merah putih beserta tiang kepada para warga Pinrang yang kurang mampu, Jumat (14/8/2020).

Kegiatan sosial itu bertujuan untuk meningkatkan jiwa nasionalisme warga l, khusunya yang jarang mengibarkan bendera saat HUT RI.

Kasat Lantas Polres Pinrang, AKP Dharmawaty, mengatakan beberapa warga yang ditemui mengaku tak pernah memasang bendera saat HUT RI.

“Saat melaksanakan kegiatan sosial ini, beberapa warga yang kami temui, dan berikan bendera merah putih, tidak pernah memasang bendera dirumahnya selama hidup,” ungkap Dharmawaty.

Bahkan kata Dharmawaty, beberapa warga tidak mengetahui sudah berapa tahun indonesia merdeka, dan juga tidak mengetahui cara melakukan penghormatan bendera.

“Alhamdulillah dengan adanya pembagian bendera merah putih beserta tiang ini, 47 rumah warga yang di bantu akhirnya memasang bendera merah putih dan bisa memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun,” lanjunya.

Baso, Salah seorang warga berterimakasih atas bantuan bendera beserta tiang yang diberikan kepadanya.

“Terima kasih kami ucapkan kepada ibu Kasatlantas, dengan ini, kami bisa merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun, bersama keluarga dan masyarakat setempat,” ungkap Daeng Baso (rilis/Sucipto Al-Muhaimin)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda