Ada Uji Coba Perpustakaan Digital Dinas Perpustakaan Kota Makassar

Ada Uji Coba Perpustakaan Digital Dinas Perpustakaan Kota Makassar

MAKASSAR, PIJARNEWS. COM — Dinas Perpustakaan Makassar mulai Jumat, 25 Mei 2018 melakukan uji coba layanan perpustakaan digital melalui smartphone/ android “ePustaka Kota Makassar”.

Seluruh masyarakat khususnya anggota perpustakaan Kota Makassar dapat mendownload aplikasi android di google play dengan kata kunci :”ePustaka Kota Makassar” atau klik link berikut: https://play.google.com/store/apps/details?id=id.kubuku.kbk10345af

Untuk memperoleh username dan password, masyarakat terlebih dahulu menjadi anggota perpustakaan kota Makassar secara gratis. Informasi lebih lanjut hubungi Dinas Perpustakaan Kota Makassar, Jl. Balaikota No. 11 (Belakang Museum Lt I) Kota Makassar setiap hari pada jam kerja.

Pustakawan Dinas Perpustakaan Kota Makassar, Tulus Wulan Juni mengatakan selama tiga bulan uji coba aplikasi ini. Masyarakat dapat menikmati ribuan buku secara gratis langsung di handphone Android. Dimasa uji coba, masyarakat dapat memberikan saran untuk meningkatkan layanan perpustakaan digital di Kota Makassar.

“Seluruh koleksi masih dari pihak vendor. Ribuan koleksi online berupa buku elektronik (ebook) yang telah dibeli hak ciptanya oleh vendor ini akan kita pilih dan diseleksi sesuai kebutuhan pembaca di Kota Makassar dan kemampuan Dinas Perpustakaan Kota Makassar,” jelasnya kepada PIJARNEWS, Sabtu, 26 Mei 2018.

Untuk koleksi offline/ fisik di perpustakaan umum ada sekitar 17 ribu judul dengan 26 ribu eksemplar.

Tujuan uji coba, kata dia, untuk memperoleh respons dari masyarakat dan mendengarkan masukan jika ada yg perlu di sempurnakan.

“Sejak uji coba mulai Kemarin sore, sudah banyak yang mendaftar. Ada beberapa yang belum bisa login karena belum punya kartu anggota perpustakaan. Jadi tujuan aplikasi ini juga untuk mendongkrak masyarakat menjadi anggota perpustakaan,” tutupnya. (*)

Editor: Dian Muhtadiah Hamna
Bagikan :

Komentar

Komentar Anda