Ada Padendang dan Osong di Bulan Budaya Sidrap

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Pemerintah Kabupaten Sidrap dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) bersama Dinas Kominfo menggelar Technical Meeting di Baruga Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Sidrap.

Kepala Dinas Kominfo Sidrap yang sekaligus sebagai ketua panitia Bulan Budaya, Kandacong Mappile, Senin (22/1/2018) mengatakan, kita menggelar Tehnical Meeting untuk kegiatan Bulan Budaya yang diselenggarakan pada tanggal 1 hingga 28 Februari 2018 mendatang ini.

Kegiatan Bulan Budaya ini, rangkaian hari jadi Sidenreng Rappang ke 674. Dalam Technical Meeting ini kita membahas terkait pelaksanaan Bulan Budaya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Nurkanaah mengatakan, dalam kegiatan Bulan Budaya ini kita akan melaksanakan berbagai kegiatan Lomba seperti karnaval Budaya, Padendang, Osong, Simponi Kecapi, Cerita Rakyat dan Tari Daerah.

Selain itu, ada juga Busana Adat Bugis, Lomba Ana Kallolo, Pameran, Lagu Dangdut, Lagu Daerah dan Busana Sutera Kecamatan.

Kegiatan Bulan Budaya ini lanjut Nurkanaah, diselenggarakan mengingat masa jabatan Bupati Sidrap, Rusdi Masse akan berakhir.

“Beliau menginginkan dalam satu bulan penuh, kita akan melaksanakan kegiatan kebudayaan dalam rangka hari jadi Sidrap pada bulan Februari 2018 mendatang ini,” ungkap Nurkanaah.

Kegiatan ini dilaksanakan guna memperlihatkan kepada masyarakat keberhasilan pemerintah kabupaten dalam melaksanakan pembangunan selama ini. (sud/asw)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News