ABG Curi Puluhan Motor Selama Tiga Tahun

PINRANG, PIJARNEWS. COM –– Enam Pelaku pencurian motor diamankan satuan Resmob Polres Pinrang, Senin, 17 Desember 2018. Ironisnya, para pelaku sebagian masih anak anak di bawah umur yang sudah melakukan pencurian motor dengan total 35 motor sejak tahun 2016 hingga sekarang.

Para pelaku AD (14), AP (15), HR (15), AI (18), TA (20), AR (18). Keenam pelaku bekerja secara berkelompok dan mempunyai tugas masing-masing saat melakukan aksinya.

Sasaran pelaku yakni motor yang terparkir di depan masjid saat pemilik melakukan salat dalam masjid.

Pelaku melakukan aksinya menggunakan kunci letter L yang di modifikasi sehingga dapat merusak kunci motor yang asli. Hasil curiannya dibawa kabur untuk dijual kepada warga pegunungan di Kabupaten Pinrang.

Harga per unit motor di jual Rp2 juta-Rp3 juta. Hasil penjualan di gunakan untuk berpesta bersama.

Hasil interogasi pihak kepolisian, pelaku kerap melakukan aksinya juga di luar kabupaten Pinrang di antaranya Kota Parepare dan Kabupaten Sidrap.

Kini pihak kepolisian mengamankan dari tangan pelaku 35 motor yang disita dari warga telah dijual dan satu buah kunci letter L sebagai barang bukti.

Kapolres Pinrang, AKBP  Bambang Suharyono mengatakan enam pelaku merupakan TO sejak 2016.

“Anggota kami mengamankan 35 motor curian yang telah dijual, ” katanya. Dia mengimbau kepada warga yang pernah kehilangan motor agar ke Polres Pinrang membawa surat kepemilikan motor. (*)

Reporter: Fauzan Mahmud
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda