7 Lomba Bakal Meriahkan Fakshi Law Fair di IAIN Parepare

PAREPARE, PIJARNEWS.COM— Di era modern ini, menciptakan generasi muda berkualitas dan mampu memimpin perlu persiapan yang matang. Sebab, tidak cukup hanya memiliki kemampuan akademik (knowledge) saja, tapi juga practice.

Untuk itu, salah satu upaya dalam meningkatkan kualitas dan kreativitas generasi muda, diberbagai kampus menciptakan unit kegiatan ekstrakorikuler untuk memberikan pengalaman bekerja tim, berorganisasi dan cara membagi waktu dengan baik (time management).

Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam (Fakshi) IAIN Parepare akan menggelar program Fakshi Law Fair. Kegiatan ini dulunya bernama Syariah Award. Acara ini bertujuan membangun iklim yang kondusif bagi pengembangan kreativitas dan prestasi mahasiswa.

Kegiatan tersebut akan berlangsung di Area Gedung Fakshi IAIN Parepare, mulai Selasa 26 November sampai Sabtu 30 November 2019.

Ketua Panitia, Andi Bahri menyampaikan, tujuan kegiatan tersebut mendorong kompetisi prestasi akademik dan non akademik dalam pengembangan kreativitas dan etos ilmiah mahasiswa.

“Kegiatan ini juga untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan skill mahasiswa, sehingga dalam kegiatan nantinya dapat terdeteksi dan terlacak mahasiswa yang memiliki bakat dan keterampilan di masing-masing bidang yang diperlombakan,” ungkap Bahri kepada Pijarnews.com, Selasa (26/11).

Kegiatan itu mengangkat tema Fakshi Law Fair : Sprituality, Cratively dan Sportively.

Bahri mengatakan, tujuannya agar mahasiswa mampu menanamkan jiwa spiritual, sportifitas, dan mampu menciptakan ide-ide baru dalam menggali potensi bakat dari masing-masing mahasiswa.

“Syariah Award kali ini bermetamorfosis menjadi Fakshi Law Fair sehingga konten dari kegiatan bernuansa Syariah dan Hukum,” tambah kandidat doktor ini.

Bahri berharap melalui kegiatan Fakshi Law Fair itu mahasiswa bisa semangat dalam spiritualitas, kreatifitas dan sportifitas, sehingga dapat melahirkan talenta baru dari mahasiswa Fakshi yang dapat bersaing dengan mahasiswa millenial lainnya.

Sekretaris Panitia Fakshi Law Fair, Syafaat Anugrah menyebutkan tujuh lomba akan digelar dalam kegiatan tersebut. “Jadi kegiatan ini akan menggelar Debat Hukum, Olahraga (Futsal dan Volly), Peradilan Semu, Syariah Lawyers Club, Lomba Artikel, Audisi Syariah Berbakat, dan Kuliner Tradisional,” ujar Kandidat Doktor Hukum Unhas ini. (*)

Reporter : Hamdan
Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda