Anggota DPRD dan Ketua KT Polman Bawa Bantuan ke Lokasi Bencana di Tapango

POLMAN, PIJARNEWS.COM–Bencana alam tanah longsor mengakibatkan lima rumah warga rusak, dua diantaranya nyaris rata dengan tanah terjadi di Dusun Tapping, Desa Kalimbua, Kecamatan Tapango, Rabu (13/1/2021).

Selain mengakibatkan lima rumah rusak, akibat bencana alam tersebut satu unit jembatan gantung terputus. Sementara warga yang terdampak bencana longsor kini mengungsi ke rumah kerabatnya yang tak jauh dari lokasi bencana.

Memperoleh informasi bencana itu, anggota DPRD Polman dari partai Nasdem Lisda dan ketua Karang Taruna (KT) Polman, Irfan Pahri malam harinya turun kelokasi bencana dan menyalurkan bantuan logistik.

Lisda menyampaikan baru mengetahui kabar terjadinya bencana alam tersebut saat jelang magrib, ia langsung membeli logistik dan mengantarnya ke lokasi bencana.

“Saya baru tau jelang magrib dan saya langsung membeli sembako untuk disalurkan malam ini,” ungkapnya.

Lisda berharap agar keluarga korban bersabar menerima ujian tersebut. “Semoga ini bencana alam yang terakhir kalinya terjadi,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Karang Taruna Polman Irfan Pahri mengatakan kunjungannya ke lokasi bencana alam untuk melihat langsung kondisi warga yang terdampak sekaligus menyalurkan logistik berupa sembako.

“Saya berkunjung kesini untuk menyalurkan bantuan sembako dan melihat langsung lokasi bencana alam,” katanya.

Karang Taruna Kecamatan Rapango kata dia juga akan turut membantu TNI dan Polri membersihkan material longsor yang sampai saat ini masih menutup badan jalan.

Reporter: Rahmayani

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News