6 Hari, Tiga Raider Asal Pinrang Tembus Jalur Sulteng-Sulsel, Ini Jalan yang Dilewati

PINRANG, PIJARNEWS.COM–Tiga orang raider asal Pinrang yang tergabung dalam Pinrang Trail Bersatu menjajal ganasnya jalur Palu-Seko-Pinrang selama enam hari perjalanan mulai 22-27 maret 2021.

Ketiga raider itu Haji Tahang ast, Andi Firman dan Fauzan, mereka memulai perjalanan dari kota Palu menuju Kabupaten Sigi – melewati pegunungan dan hutan lebat dengan kondisi jalan bebatuan, lumpur, tanjakan hingga tiba di Desa Kalamanta yang merupakan desa terujung perbatasan Sulteng -Sulsel.

Dari Kalamanta tiga raider melanjutkan perjalanan memasuki hutan lebat tanpa penduduk hingga ke patok batas Sulteng-Sulsel, selama perjalanan hanya ada mereka bertiga di hutan, kondisi jalan sangat berlumpur, demikian pula saat melewati patok batas antar provinsi, jalan juga masih berlumpur, ditambah lagi cuaca dingin karena akses jalan rintisan berada di antara pegunungan.

Jarak dari desa terakhir Sulteng dan desa terakhir Sulsel hanya 30Km, tiga raider asal Pinrang butuh 2 hari untuk menembus di Desa Parhaleang Sulsel berada di wilayah Kecamatan Seko, Kabupaten Luwu Utara.

Dari Kecamatan Seko raider melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Mamasa, kondisi jalan pengerasan dan beraspal hingga menuju Kabupaten Pinrang.

Ketiga raider tiba Sabtu sore 27/03/2021 di Kabupaten Pinrang di sambut puluhan raider Trail Pinrang bersatu di batas kota merayakaan kesuksesan expedisi tiga raider.

“Keberhasilan tiga raider asal pinrang expedisi Palu -Seko -Pinrang mengukir sejarah baru di Kabupaten Pinrang bahkan di Sulawesi karena mereka hanya bertiga makanya perlu di apresiasi,” ujar Salah satu raider Pinrang Andi Palla.

Senada, Andi Firman salah satu raider yang ikut dalam ekspedisi mengatakan keberhasilan tersebut berkat dukungan para Raider Pinrang.

“Keberhasilan expedisi ini tak luput dari dukungan teman teman trail Pinrang bersatu mulai star di Palu hingga finis di Pinrang,” tandasnya.

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda