55 Relasi Dikukuhkan KPU Parepare, Ini Tugas-tugas Mereka

PAREPARE, PIJARNEWS.COM —Sedikitnya 55 Relawan demokrasi (Relasi) mengikuti Bimbingan tekhnis (Bimtek) di ruang media center Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare, Rabu (23/1/2019).

Ketua KPU Parepare, Hasruddin Husain mengemukakan, Relasi ini direkrut oleh KPU dari berbagai latar belakang yang berbeda-beda, yang nantinya diharapkan mampu menjadi penyambung lidah atas tugas-tugas KPU Parepare, dalam penyampaian informasi jelang Pemilihan umum (Pemilu) 2019.

“Ke 55 orang tersebut nantinya dibagi dan akan turun ke 10 basis pemilih yaitu, basis pemilih pemula, basis pemilih muda, basis keagamaan, basis perempuan, basis penyandang disabilitas, basis berkebutuhan khusus, basis warga net, basis marginal, basis keluarga, basis komunitas,” urai Hasruddin.

Puluhan Relasi yang terdiri dari pelajar, mahasiswa, masyarakat, dan pembimbing keagamaan ini, akan mengikuti Bimtek Relasi yang rencananya berlangsung selama 2 hari, dan akan melibatkan fasilitator serta narasumeber dari Jaringan Demokrasi Indonesia (JADI), serta komisioner KPU Parepare.

Reporter: Amuruddin Pujo
Editor: Abdillah.Ms

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda