5 Tahun Kurir Langit, Terus Berupaya Menjadi Gerakan Amal yang Visioner Serta Profesional

BARRU, PIJARNEWS.COM — Memasuki usianya yang ke-5 tahun, Kurir Langit terus memantapkan visi untuk menjadi gerakan amal berjamaah berbasis masjid dan berfungsi sosial keummatan terbaik, amanah, visioner, serta profesional. Kurir Langit adalah sebuah gerakan yang dijalankan oleh anak-anak muda kreatif dengan hanya bermodalkan kepedulian semata.

Presiden Kurir Langit, A.Muhammad Nur Syahid mengatakan, di awal-awal gerakan yang tumbuh dan besar di sosial media ini, langsung disambut positif oleh sejumlah pihak dan akhirnya menjadi pilihan terpercaya untuk menyampaikan ketulusan rezeki kepada kaum dhuafa yang membutuhkan uluran tangan.

“Sejak awal Kurir Langit dirikan, sejumlah pihak menyambut baik sehingga dengan rela menitipkan sedekahnya melalui kurir langit. Bahkan tidak jarang yang ikut menyedekahkan tenaganya menjadi kurir tanpa bayaran untuk mengurusi kaum dhuafa” kata A.Muhammad Nur Syahid M, Kamis (2/5/2019).

Lebih lanjut dikatakan, terhitung sejak bulan Mei 2018 hingga April 2019, pengelolaan Infaq, sedekah dan wakaf melalui Baitul Maal Kurir Langit, itu mencapai angka Rp. 2.267.908.985, dan telah disalurkan pemanfaatannya melalui program-program yang ada di 4 Lembaga.

“Alhamdulillah, Hadza min fadli rabbi, ini karunia dari Allah Subehanahu wataala. Di usianya yang relatif masih muda gerakan Kurir Langit sudah bisa mengelola infaq, sedekah, dan wakaf dalam jumlah yang tergolong banyak,” katanya.

Penyaluran di tahun kelima ini, terus mengalami peningkatan hampir 3 kali lipat, sebelumnya dari April 2017 hingga Mei 2018 hanya sebesar Rp. 889.414.282,17.

“Dengan bantuan itu, gerakan sedekah Kurir Langit atas izin Allah telah hadir membantu ribuan dhuafa, fakir miskin dan korban bencana melalui program layanan ambulance gratis 24 Jam, bantuan pengobatan pasien dhuafa, bantuan biaya hidup dhuafa, modal usaha dhuafa, sedekah rumah, klinik gratis, korban bencana Lombok, Barru, Palu, dan Banten, serta solidaritas kemanusiaan dunia islam Palestina, Suriah, dan Rohingya,”jelasnya.

Sementara itu, melslui Dewan Masjid Kurir Langit, mengupayakan penyelesaian pembangunan Masjid Multimanfaat Kurir Langit dan Program- Dakwah berupa Ta’lim Akbar, Ngaji Asyik, Kajian Tauhid, Kajian Quran, Kajian Ibadah, juga untuk pengelolaan Masjid dan Pondok Quran Kurir Langit.

Selain itu, Infaq pangan Kurir Langit sudah menanggung kebutuhan beras premium untuk kebutuhan anak yatim, santri, penghafal Quran dan fii sabilillah yang tersebar di 47 Pondok di beberapa kabupaten kota di Sulawesi dan Papua. Program Qurban Berkah, Program Sedekah Air Berkah, dan Yatim Berbagi.

Dalam pelaksanaan Milad 5 tahun Kurir Langit ini, juga dirangkaikan dengan peresmian Baitul Maal Kurir Langit sebagi wadah penyaluran sedekah, infaq, dan wakaf oleh Ketua MUI Kabupaten Barru Anregurutta Prof. Dr. H. M. Faried Wajdy, LC. MA. Bersama Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si.

Editor: Abdillah.Ms

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda