4 Ribu Berkas Dukungan IYL-Cakka, Bakal Diverifikasi Faktual KPU Parepare

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Sebanyak 4.052 berkas dukungan bakal pasangan calon (Bapaslon) gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan jalur perseorangan IYL-Cakka, akan diverifikasi faktual oleh KPU Kota Parepare.

Hal tersebut dipaparkan oleh Divisi Teknis KPU Kota Parepare Sudirman, usai dilakukan penyerahan dan perhitungan sementara berkas dukungan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di ruangan media center KPU Kota Parepare.

Penyerahan itu juga hadiri Liaison Officer (LO) Kota Parepare dari bapaslon IYL-Cakka yang akan maju di pilgub Sulses jalur perseorangan dan Panwas Kecamatan.

“Ini baru data jumlah perhitungan sementara. Data real-nya nanti diketahui setelah verifikasi faktual selesai” jelas Sudirman, Minggu (28/1).

Setelah diserahkannya berkas dukungan perseorangan itu ke PPK, sambung Sudirman, pada Selasa (30/1), Panitia Pemungutan Suara (PPS) akan mulai melakukan verifikasi faktual hingga Senin (5/2) mendatang.

Sementara itu, Tim OL IYL-Cakka Kota Parepare Kaharuddin Kasim menjelaskan, Berkas dukungan Bapaslon pilgub IYL-Cakka yang akan diverifikasi faktual, hanya terdapat di Tiga Kecamatan saja, yakni Kecamatan Ujung, Soreang, dan Kecamatan Bacukiki Barat.

“Data yang dikirim dari Makassar itu memang hanya tiga kecamatan saja. Ini adalah sisa dari berkas dukungan verfak yang lalu. Tidak ada dari Bacukiki karena sudah rampung,” jelasnya

Kaharuddin menambahkan, ia telah mengumpulkan berkas dukungan lima KTP per kelurahan. Berkas tersebut kemudian dikirim ke Makassar. Namun, berkas yang datang dan akan diverifikasi faktual berjumlah 3.939.

“Sebenarnya hanya 110 berkas yang kami kirim, tapi yang datang tiga ribu lebih. Tidak ada masalah dengan jumlah berkasnya. Makanya saya bilang tadi, ini berkas dari sisa verfak pertama,” tambahnya. (mul/alf)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda