4 Kabupaten di Sulbar Gelar Pilkada Serentak, KPU Pastikan Logistik Sampai Tepat Waktu

Adi Arwan
Adi Arwan Alimin, Anggota KPU Sulbar.

MAMUJU, PIJARNEWS.COM — Pilkada serentak di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) diikuti empat kabupaten.  Hal itu diungkapkan anggota KPU Provinsi Sulbar, Adi Arwan Alimin saat ditemui di Kantor KPU Sulbar Jalan Soekarno Hatta, No. 297 Mamuju, Sulawesi Barat, Selasa (8/12/2020).

Adi Arwan juga merinci jumlah pemilih di empat daerah tersebut dan akan mencoblos pada Rabu (9/12/2020) besok.

“Ya kalau rinciannya itu, di Pasangkayu pemilih di sana jumlahnya 95.146, kemudian di Mamuju sebagai Ibu Kota Provinsi sebanyak 162.218 pemilih, Majene 115.091 pemilih, kemudian Mamuju Tengah 80.193 pemilih,” ungkapnya.

Saat ini, lanjutnya, KPU di masing-masing daerah yang menggelar Pilkada tengah melakukan sejumlah persiapan. Termasuk pendistribusian logistik di 4 kabupaten tersebut. Sehingga, kata Adi, bisa dipastikan logistik akan sampai tepat waktu di TPS.

“Dalam beberapa hari ini, kita sudah melakukan monitoring evaluasi, bahkan sudah tingkat supervisi untuk mengecek kesiapan di 4 kabupaten. Semua fungsionaris sudah turun khususnya mengecek distribusi logistik. Hari ini bisa dipastikan di 4 kabupaten logistik sudah sampai,” tambahnya.

Adi Arwan juga menjelaskan pelaksanaan tahapan hingga pemungutan suara menerapkan protokol kesehatan Covid-19, hal itu sesuai dengan regulasi yang dikeluarkan oleh KPU.

“Sesuai aturan yang dikeluarkan KPU dimulai dari melakukan Swab Tes kepada semua penyelenggara. Mulai dari kami di Provinsi, KPU Kabupaten, PPK, PPS, dan bahkan semua KPPS, itu wajib. Jadi kita tidak akan memberi kesempatan kepada KPPS yang menolak di swab tes. Sebab kita jamin semua penyelenggara ini sudah melakulan pelaksanaan protokol kesehatan,” kata Demisioner Jurnalis Harian Fajar ini.

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News