4 Bocah di Sidrap Tenggelam, Tiga Diantaranya Meninggal Dunia

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Empat bocah perempuan dilaporkan tenggelam di Sungai Tanru Tedong, Kampung Monri Toko, Desa Salobukkang, Kecamatan Dua Pitue, Kabupaten Sidrap, Sulewesi Selatan, Sabtu (6/4/2019).

Dari keempat bocah tenggelam itu, tiga diantaranya dinyatakan meninggal dunia. Masing-masing Annisa (9), Mutiara (10), dan Nisa (11). Sedangkan korban selamat yakni Selvi (12) kini menjalani perawatan intensif di Puskesmas Tanru Tedong, Sidrap.

Kapolsek Dua Pitue Sidrap, Iptu Ramli mengatakan, peristiwa nahas yang menimpa para korban ini terjadi sekira pukul 14.00 Wita. Dimana saat itu korban pulang dari sekolah dan kemudian langsung ke pinggir sungai Tanru Tedong untuk bermain. Tak lama kemudian korban berteman 4 orang turun ke sungai untuk mandi-mandi, sehingga korban tenggelam dan pada saat korban tenggelam teman korban yang lainnya langsung berlari dan menyampaikan kejadian itu ke warga sekitar.  Saat itu pula warga sekitar langsung melakukan pertolongan terhadap korban yang tenggelam.

“Korban yang meninggal dunia sudah berada di rumah duka masing masing,” jelas Iptu Ramli.

Lebih lanjut dikatakan, Sungai Tanru Tedong tempat keempat korban tenggelam, menpunyai kedalaman sekira 3 meter. Dimana sungai ini berada tak jauh dari pemukiman warga.

“Berdasarkan laporan yang kami terima dari warga setempat, di tempat yang sama sudah tiga kali ada orang tenggelam,” jelasnya.

Sekadar diketahui, warga di sekitar sungai Tanru Tedong ini sebelumnya bernisiatif untuk melakukan pemagaran, namun pagar tersebut saat ini kondisinya sudah rusak. (*)

Editor : Abdillah.Ms

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda