300 Polisi Baru Sulsel Disebar di Daerah Pilkada, Ini Tugasnya

SPN Batua
Ratusan Bintara baru SPN Batua, Makassar, yang disebar di sejumlah wilayah di Sulsel (Foto: int).

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM — Sebanyak 300 polisi baru yang terdiri dari Brigadir Remaja Polda Sulsel akan disebar ke sejumlah kabupaten kota yang akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono mengatakan dari 600 orang brigadir remaja angkatan 42, 300 adalah brigadir Polda Sulsel. Sedangkan 300 sisanya adalah brigadir Polda Maluku Utara dan Polda Sulselbar.

“Saya pesankan kepada mereka bekerja dengan baik karena langsung penempatan menghadapi tugas Pilkada. Jadi langsungbergabung tidak main-main lagi, ” kata Irjen Pol Umar Septono usai pelantikan dan pengambilan sumpah Brigadir Remaja 2018 di SPN Batua, Jalan Urip Sumoharjo, Selasa (6/3/2018).

Lanjut pria kelahiran Purbalingga, Jawa Tengah, 13 September 1962 ini, selesai pendidikan, 300 brigadir tersebut akan langsung bergabung dengan senior di Polda Sulsel. Mereka akan dilatih dalam Tim Dalmas sebelum langsung turun ke daerah Pilkada.

” Minimal seperti Tim Dalmas kemampuannya. Nanti mereka masuk ke Dalmas. Sebelum masuk wilayah kita latih rutin terus bergabung dengan seniornya, ” kata mantan Kapolda NTB ini. (mks/abd)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News