30 Polisi Cilik Binaan Polres-Disdikbud Sidrap Tampil Spektakuler di HUT RI ke 73

Polisi Cilik
Penampilan Polisi Cilik di acara HUT RI ke 73 di Halaman Kantor SKPD Sidrap.

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Usai bendera Bendera Merah Putih dikibarkan, Peserta upacara tamu undangan dan juga Wakil Bupati Sidrap Dollah Mando tidak beranjak dari tempat duduknya setelah upacara selesai.

Pasalnya, 30 pasukan polisi cilik dibawah binaan Kapolres Sidrap, AKBP Ade Indrawan bekerjasama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sidrap, Nurkanaah yang tampil pada akhir acara memukau seluruh peserta upacara HUT RI ke 73.

Para polisi cilik tersebut menampilkan tata cara baris berbasis yang rapi dan kompak serta beberapa konfigurasi lainnya, sehingga tepuk tangan riuh penonton selalu mengiringi setiap gerakan yang dilakukan.

Para polisi cilik tersebut, merupakan gabungan sejumlah murid SD di wilayah Kecamatan Maritengngae yang mendapatkan bimbingan dan latihan dari anggota Polres Sidrap dibawah arahan Kapolres Sidrap, AKBP Ade Indrawan.

Sementara itu, Ketua KPU Sidrap, Dahlia dan Ketua Bawaslu Sidrap, Asmawati Salam yang ditemui usai penampilan polisi cilik tersebut, mengaku sangat kagum dengan penampilan para anak-anak kita, yang berani dan mampu tampil dihadapan ribuan pasang mata, sehingga membuat peringatan HUT RI tahun ini lain dari pada yang lainnya.

“Saya salut dengan pak Kapolres dan Kepala Dinas Dikbud Sidrap yang telah menyunguhkan hiburan dan tontonan menarik dengan menghadirkan polisi cilik memperlihatkan kebolehannya di hadapan ribuan pasang mata,”ujar Asmawati yang turut diiyakan Dahlia.

Seperti biasa, upacara bendera dihadiri kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS), personel TNI dan Polri, tokoh masyarakat, tokoh, agama dan tokoh pemuda. (*)

Reporter : Sudarmin 

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda