30 Anggota Paskibraka Resmi Dikukuhkan

30 Anggota Paskibraka Resmi Dikukuhkan

SIDRAP, PIJARNEWS. COM— Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sidrap 2017 dikukuhkan di Baruga Kompleks Gabungan SKPD setempat, Jalan Harapan Baru, Batulappa, Kecamatan Watangpulu, Kamis malam, 16 Agustus 2018.

Pengukuhan Paskibraka yang akan bertugas mengibarkan bendera Merah Putih di acara upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi RI ke-73 tingkat Kabupaten Sidrap yang dipusatkan di Kompleks Gabungan SKPD Sidrap, Jumat, 17 Agustus 2018 besok ini.

Sekretaris Daerah Sidrap, Sudirman Bungi dalam sambutannya mengatakan alasan mendasar, mengapa sosok siswa-siswi pelajar yang dipilih untuk bertugas mengibarkan duplikat bendera pusaka merah putih pada setiap peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI.

Hal itu karena memiliki peranan strategis dalam proses transfer aspek-aspek historis dan nasionalisme bagi generasi muda sebagai penerus perjuangan para pendiri bangsa di republik ini.

Melalui transfer aspek histori, anggota paskibraka mendapat suatu nilai-nilai yang terkandung dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah dan menegakkan sang merah putih sebagal identitas suatu bangsa yang merdeka.

Sudirman hanya berharap kepada para Pasukan Pengibar Bendera ini dapat melaksanakan tugas dengan baik dan sempurna.

“Kami berharap, semoga pasukan Paskibraka ini nantinya sukses mengibarkan bendera saat upacara berlangsung,” kata Sudirman.

Ada 30 orang pasukan Paskibraka Sidrap. Mereka adalah pelajar sekolah menengah atas dan kejuruan dari berbagai sekolah di 11 kecamatan yang ada di Wilayah Sidrap. (*)

 

Reporter: Sudarmin
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda