3 Satpol PP Asal Makassar Diamankan Satnarkoba Parepare

Barang bukti sabu-sabu.
Barang bukti sabu-sabu.

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Jajaran Polisi Sektor (Polsek) Kawasan Pelabuhan Nusantara (KPN) Parepare, Sulawesi Selatan berhasil menggagalkan perederan gelap narkotika jenis sabu-sabu di Pelabuhan Nusantara Parepare.

Sabu-sabu seberat 1 Kilogram berhasil digagalkan jajaran Polsek KPN saat melakukan pemeriksaan rutin di Pelabuhan Nusantara, Kota Parepare, pada Rabu malam (2/1/2019).

Saat dilakukan pemeriksaan penumpang dan barang bawaan, tiba-tiba salah seorang penumpang Kapal KM Bukit Siguntang berinisial MA asal Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara) dicurigai membawa sabu-sabu saat turun dari kapal. Saat itu, MA dijemput tiga orang yang belakangan diketahui adalah oknum anggota Satpol PP asal Kota Makassar. Akibatnya, polisi langsung mengamankan keempat orang tersebut .

Kepala Satuan Narkoba Polres Parepare, AKP Zaki Sungkar saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan itu kepada sejumlah awak media.

“Benar, malam itu ada penangkapan. Awalnya, jajaran Polsek KPN melakukan pemeriksaan rutin di Pelabuhan Nusantara Parepare dan mencurigai seorang penumpang yang turun dari kapal. Saat dilakukan pemeriksaan, ternyata betul orang itu membawa serbuk kristal yang diduga kuat adalah sabu,” ungkap Zaki.

Lebih lanjut dikatakan, barang yang diduga sabu tersebut ditemukan dalam keadaan terbungkus rapi di dalam tas penumpang berinisial MA. Setelah diinterogasi ternyata MA mengaku jika ada tiga orang yang akan menjemput barang itu yang ternyata adalah oknum anggota Satpol PP.

“Kami belum bisa pastikan peran masing-masing orang yang kami amankan itu,” jelasnya. Hingga saat ini, keempat orang tersebut masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut. (*)

Reporter : Amiruddin Pujo

Editor: Abdillah MS

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda