3 November, Pemkot Bakal Gelar Run Makassar Half Marathon

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar akan menggelar Run Makassar Half Marathon. Kegiatan tersebut rencananya dilaksanakan, 3 November 2019 di Anjungan Pantai Losari, Makassar.

Event lari tersebut untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Makassar ke 412.

Panitia Run Makassar Half Marathon, Rizal mengatakan, kegiatan ini terdiri tiga kategori. Yakni Half Marathon 21 K, 10 K dan 5 K. Rencananya, lanjut Rizal, kegiatan itu akan diikuti 2.500 peserta dari dalam maupun luar negeri.

Menurut Rizal, peserta Run Makassar nantinya akan melewati Icon Landmark Kota Makassar sepanjang rute lari.

“Run Makassar merupakan kegiatan pertama kalinya diadakan oleh Pemkot dan Dispora Kota Makassar” ujar Rizal kepada wartawan, baru-baru ini.

Peserta Run Makassar, sambung Rizal, akan disuguhkan keindahan Kota Makassar. Selain itu, peserta juga akan mendapat souvenior dan hadiah menarik dari panitia.

Run Makassar menggunakan hastag Unityindiversity. Maknanya, meski berbeda suku dan agama namun bisa disatukan melalui Run Makassar.

“Kami berharap peserta antusias mengikuti event lari ini. Utamanya dari komunitas maupun non komunitas. Kami juga berharap Run Makassar dijadikan event tahunan,” tutup Rizal. (*)

Citizen Jurnalis : Meldi Tulak Limbong (Mahasiswa Unifa Makassar)
Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda