3 Mahasiswa UM Parepare Wujudkan Impian KKN di Bangkok

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Impian untuk ikut Kuliah Kerja Nyata (KKN) di luar negeri akhirnya diwujudkan tiga mahasiswa Universitas Muhammadiyah Parepare, Sulawesi Selatan. Para mahasiswa tersebut baru saja menyelesaikan program KKN International ke Bangkok pada 13 Agustus 2018 lalu.

Salah seorang mahasiswa UM Parepare yang ikut KKN ke Bangkok yakni Nurfaedah Ruslan. Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan UM Parepare ini baru pulang dari Bangkok bersama dua rekan mahasiswa program studi yang sama. Dua mahasiswa tersebut yakni Desiana dan Aprilia Setiawati.

Keberangkatan Nurfaeda mewakili UM Parepare ke Bangkok berawal dari seleksi oleh beberapa Mahasiswa se Universitas. Seleksi tersebut diadakan pihak kampus antara lain seleksi berkas dan keterampilan mengajar.

Pada seleksi tersebut tiga mahasiswa dianggap pantas dan lolos pada seleksi tersebut, ketiganya masing-masing merupakan mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi dan salah satunya adalah Nurfaedah.

“Tentunya sangat bangga karena ini membawa nama universitas,” ungkap Nurfaedah kepada PIJARNEWS, Rabu, 31 Oktober 2018.

Ia juga menyampaikan, dalam pelaksanaan program KKN-nya masyarakat sangat merespon baik terhadap kegiatan dalam lingkup Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) terkhusus di lingkup sekolah.

Ia juga berharap mahasiswa bisa termotivasi untuk melakukan hal-hal yang tidak hanya di dalam negeri saja, supaya mahasiswa mengetahui budaya bangsa lain. (*)

Reporter : Sucipto Al Muhaimin
Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda