24 PNS Pemkab Sidrap Mangkir Pasca Libur Lebaran, Ini Sanksinya

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Pemerintah Kabupaten Sidrap dibawah kepemimpinan Bupati Sidrap, Rusdi Masse menyiagakan pejabat eselon dua ke 11 kantor camat di Sidrap. Pejabat tersebut ditugaskan memantau apel pagi serentak di 11 kantor kecamatan se-Sidrap.

Mereka bertugas menerima apel pagi sekaligus mendata jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang hadir dan mangkir alias tidak hadir di hari pertama masuk kerja pascalibur lebaran 1439 Hijriah.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Sidrap, Hijaz saat dihubungi melalui via seluler, Kamis malam 12 Juni 2018 mengatakan, dari data terakhir yang  diterima saat ini ada 24 Orang ASN yang tidak masuk kerja di hari pertama pascalibur Lebaran 1439 Hijriah.

“ASN tidak hadir ini akan diberikan sanksi yaitu penundaan kenaikan gaji berkala selama satu tahun,” tegas Hijaz

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi menekankan pentingnya ASN dalam meningkatkan kedisiplinan,

Hal tersebut kata dia, pendataan absen ini dilakukan guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, serta demi lancarnya roda pemerintahan di Sidrap. (*)   

Penulis: Sudarmin
Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :