236 Maba IAIN Parepare Ikut Penjaringan Bakat Qur’ani Kaum Milenial

Panitia kegiatan penjaringan bakat qur'ani masing-masing dari kiri ke kanan; H Sudirman, Taufiq Pabbaja, Ismail dan seorang ibu Dosen IAIN Parepare.

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Sebanyak 236 dari 1.800 Mahasiswa Baru (Maba) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare mengikuti kegiatan penjaringan bakat qur’ani kaum milenial melalui pekan tilawah Alquran di Masjid Al Wasilah, Rabu 4 September 2019.

Salah seorang panitia, Taufiq Pabbaja mengatakan, kegiatan ini digelar selama tiga hari mulai 2 September hingga 5 September 2019.

“Tiga hari kami lakukan bimbingan dengan menghadirkan pemateri yang ahli dan berpengalaman,” kata Taufiq.

Dosen IAIN Parepare ini menyebutkan, ada 4 pemateri yang dihadirkan yakni Ustadz Budiman, Wakil Dekan I Fakultas Syariah dan Hukum Islam (Fakshi) IAIN Parepare, dengan materi manfaat baca Alquran. Di hari yang sama tampil juga Ustadz Agus Muchsin, Wakil Dekan II Fakshi IAIN Parepare. Materi yang dibawakan yakni Bahaya Meninggalkan Baca Alquran.

Ratusan Maba IAIN Parepare.

Sedangkan di hari kedua menampilkan Dosen IAIN Parepare yang juga penceramah, Ustadz Iqbal dengan materi cara mudah baca Alquran.

“Metode yang digunakan langsung praktik dengan menggunakan media audio visual. Sehingga peserta bisa lebih cepat mengerti,” ujar Taufiq Pabbaja.

Alumni Perguruan Tinggi di Yogyakarta ini menambahkan, kegiatan penjaringan bakat qur’ani juga akan menghadirkan pemateri Ustadz Kaharuddin. Dosen Bahasa Arab IAIN Parepare ini akan membawakan materi cara cepat baca Alquran.

Setelah mendapatkan materi, para mahasiswa baru tersebut akan mengikuti seleksi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat IAIN Parepare. “Ada dua lomba yang digelar yakni Tanfidz dan Tilawah,” ujar Taufiq. (*)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda