206 Atlet Ikut Turnamen The Kick Shop 2018

MAKASSAR, PIJARNEWS. COM — Kejuaraan taekwondo “The Kick Shop Open Tournament” berlangsung di Lapangan Tenis Indoor Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Sabtu-Minggu, 15-16 Desember 2018.

Kejuaraan ini diiukuti oleh 206 atlet dari kalangan pelajar dan mahasiswa se-Kawasan Timur Indonesia. Kelas yang dipertandingkan yaitu kyorugi dan pomsae kategori senior, junior dan cadet.

Dalam kejuaraan tersebut UKM Taekwondo Unhas meraih juara 3 umum dengan perolehan 5 emas, 5 perak, 8 perunggu.

Peraih medali emas dari taekwondo Unhas di antaranya Ade Resky Safitri Tjia dan Xaina Surya Mentari Tjia, sedangkan Sulfikar juara atlet terbaik kategori junior under 55 dari Unhas. Selain atlet dari Taekwondo Unaim, Ade Resky juga merupakan siswa dari Sekolah Menengah Khusus Keberbakatan Olahraga (Smanko) Sulawesi Selatan.

Selaku orangtua atlet, Sri Utami Tella banyak berterima kasih para pelatih. Kepada Andi Hadi Indra Jaya sebagai Kepala Pelatih Taekwodo Unaim atas tuntunannya selama ini.

Tak lupa pula kepada pelatih Smanko, sabeum Chici Dijar atas tuntunannya kepada Ade Resky Safitri Tjia serta kepada pelatih UKM Taekwondo Unhas yaitu sabeum Arkham dan sabeum Prima.

“Sukses untuk Taekwondo Unaim, UKM Taekwondo Unhas dan Taekwondo Smanko. Semoga ke depannya bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Sofyan, Manager The Kick Club berharap semoga ke depannya bisa menghadirkan event tournament yang berkelas di wilayah Kawasan Timur Indonesia.

Sebagai kepala pelatih Taekwondo Unaim Andi Hadi Indra Jaya sangat bersyukur atas prestasi yang diraih akhir tahun ini. Membuat semua bangga karena dari dua atlet yang diutus masing-masing meraih medali emas.

“Semoga ke depannya bisa dipertahankan prestasinya dan sampai pada level internasional, terus berlatih karena tidak ada orang hebat tanpa latihan,” tambahnya. (*)

Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda