2019, Parepare Ditarget Bebas Kawasan Kumuh

PAREPARE, PIJARNEWS.COM – Pemkot Parepare ditargetkan menjadi kota tanpa kawasan kumuh pada 2019. Hal ini dibahas dalam coaching clinic memorandum program rencana pencegahan dan peningkatan kualitas permukiman kumuh perkotaan (RP2KPKP) 2017, yang digelar Bappeda Parepare, Senin 21/8

“Kami menargetkan pemberantasan titik kumuh dapat mencapai angka 0 persen pada tahun 2019. Semoga segala upaya yang dilakukan melalui program penanganan kumuh ini, dapat berjalan maksimal. Sehingga tak ada lagi area kumuh di Kota Parepare,” ungkap Sekretaris Bappeda, EW, Ariyadi.

Coaching clinic ini nantinya menghasilkan memorandum program penanganan kumuh untuk mencapai nol ha luasan kumuh di tahun 2019. Coaching clinic merupakan metode sharing yang bertujuan untuk membangun pemahaman tentang fenomena kekumuhan yang disertai upaya penanganannya.

“Hal ini penting untuk dipahami kelompok kerja, agar mereka mendapat informasi akurat tentang bagaimana menyelesaikan masalah perkumuhan,”terangnya

Mantan Kabid Perencanaan Sosbud dan SDM itu menjelaskan bahwa program penanganan kumuh merupakan kegiatan pembangunan prioritas baik di tingkat nasional maupun daerah.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan akses terhadap infrastruktur dan pelayanan dasar di permukiman kumuh perkotaan guna mendukung terwujudnya permukiman perkotaan layak huni, produktif dan berkelanjutan.

“Harapannya, kita mampu menurunkan luas permukiman kumuh, meningkatkan penghasilan masyarakat berpenghasilan rendah melalui penyediaan infrastruktur, serta terbentuknya pola hidup bersih dan sehat,” tandasnya. (ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda