2000-an Anggota Pramuka Hadiri Pesta Siaga Parepare 2018

Pramuka
Kegiatan Pramuka di Bina Lipu Parepare.

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Sebanyak kurang lebih 2000 anggota Pramuka siaga se-Kota Parepare menghadiri Pesta Siaga 2018 yang digelar Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Parepare. Kegiatan ini berlangsung meriah di Lapangan Binalipu, Kota Parepare Sabtu, 29 September 2018.

Pesta Siaga itu merupakan salah satu bentuk pendidikan karakter yang dilakukan sehingga terbentuk jiwa serta karakter anak, agar mereka menjadi generasi emas pada masa mendatang. Dengan melibatkan peserta didik usia 7-10 tahun dari 60 Gudep.

Ketua panitia, Firdaus Suaib menerangkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin setiap tahun.

“Ini kegiatan pesta siaga, kenapa dikatakan pesta karena peserta didik tidak berlomba tapi hanya mengikuti kegiatan yang dikemas dalam bentuk pesta,” terang Suaib yang juga merupakan andalan cabang.

Firdaus menjelaskan, ada berbagai macam bidang yang digelar dalam Pesta Siaga tersebut diantaranya, kedai 1 di bidang spritual (doa-doa sesuai dengan agama masing-masing), kedai 2 bidang pengetahuan (untuk menguji kemampuan dwi satya dan dwi darma).

“Kedai 3 bidang keterampilan ( menampilkan kreasi peserta didik), kedai 4 bidang lari karet gelang (menguji sikap sosial dan kerjasama), serta kedai 5 menggambar stapet (proses kerjasama serta melatih semangat berkarya),” jelasnya.

Selain itu kata Firdaus, kalau berkiprah pada tahun kemarin jumlah peserta luar biasa mengalami peningkatan dari 17 Gudep di tahun lalu hingga 60 Gudep di tahun sekarang.

“Kami berharap bisa lebih mengembangkan kegiatan lagi dari 5 kedai hari ini sebagai bahan ukur ke depan, ketika masih ada kelonggaran waktu, kami akan tambah kedainya,” kata Firdaus salah satu anggota korps pelatih pramuka.

Reporter : Hamdan

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News