Forum Pengembang Ajatappareng

2 PDP asal Polman-Sidrap Negatif Covid-19, Begini Pujian Netizen ke Tim Medis RSUD Andi Makkasau

2 PDP asal Polman-Sidrap Negatif Covid-19, Begini Pujian Netizen ke Tim Medis RSUD Andi Makkasau
Suasana saat tim medis RSUD Andi Makkasau melepas kepulangan seorang pasien PDP yang telah dinyatakan sembuh. --dikutip dari foto fb humasinfokom rsudmakkasau--

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kabupaten Polman, Sulawesi Barat dan Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan yang dirawat di ruang isolasi RSUD Andi Makkasau Parepare diperbolehkan pulang, Selasa (30/3/2020). Kebijakan tersebut dilakukan tim Covid-19 RSUD Andi Makkasau setelah kedua pasien tersebut dinyatakan negatif covid-19, setelah hampir dua pekan dirawat.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan swab tenggorokan dan hidung yang selama ini digunakan untuk menentukan diagnosis Covid-19, dua pasien rujukan itu dinyatakan negatif,” tulis pengelola akun Facebook (FB) Humasinfokom Rsudmakkasau.

Kedua pasien tersebut, telah diperbolehkan pulang sore tadi dijemput langsung Dinas Kesehatan daerah masing-masing.

Pasien pertama menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Tim Covid-19 RSUD Andi
Makkasau yang merawatnya selama ini.

Pasien I inisial N (19) mengatakan, “Terimakasih banyak atas kebaikan hatinya merawat saya selama ini. Tolong sampaikan terimakasihku kepada semua perawat. Kebahagiaan luar biasa bisa bertemu dengan orang-orang luar biasa seperti kalian, kalian adalah ‘The real super hero’, semangat terus, semoga kalian senantiasa dilindungi oleh Allah, Insya Allah niat mulia kalian akan dibalas berlipat ganda oleh Allah.”

Di akun yang telah dikomentari 423 kali dan dibagikan 42 kali tersebut juga menginformasikan, saat kepulangan pasien, para perawat yang mengantar merasa sangat bahagia, karena satu tugas mereka telah selesai.

Soal kepulangan dua pasien PDP tersebut, Humas RSUD Andi Makkasau, Hj Farida membenarkan. “Sudah dipulangkan tadi jam 5 sore. Artinya sudah sembuh dan dinyatakan negatif,” kata Farida singkat.

Sejumlah netizen dari akun FB Humasinfokom Rsudmakkasau memberi pujian kepada tim Covid-19. Salah satunya dari akun Hatimah Besuk Upa. “Alhamdulillaah, luar biasa kerja sama tim RSU A Makkasau dalam menangani Pasien, semoga Allah memberi ganjaran pahala berlipat ganda atas kerja-kerja ikhlas & Kota Parepare bebas dari virus corona,” tulis Hatimah.

Akun Itha Anita juga mengungkapkan apresiasinya. “Alhamdulillah, mulialah kalian para pejuang kesehatan. Semoga pasien yang lain bisa cepat sehat dan bisa berkumpul bersama keluarga mereka lagi,” tulis Itha.

Informasi yang diperoleh, setelah dua pasien dinyatakan sembuh dan dipulangkan ke rumahnya, maka kini sisa dua pasien PDP positif yang dirawat di ruang isolasi Bugenvile, RSUD Andi Makkasau Parepare. Dua pasien tersebut berasal dari Pinrang dan Sidrap. (*)

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News