19 Tahun Menanti, PSM Makassar Akhirnya Angkat Tropi Piala Indonesia

Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic (tengah) sedang mengangkat tropi saat PSM Makassar menjadi juara Piala Indonesia 2019, di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (6/8/2019). PSM Makassar keluar sebagai juara setelah menang pada laga final leg kedua melawan Persija Jakarta dengan skor agregat 2-1. ANTARA FOTO/Abriawan Abhe

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM — PSM Makassar akhirnya tampil menjadi juara usai mengalahkan Persija Jakarta, di Stadion Andi Mattalatta, Mattoanging, Makassar, Selasa (6/8/2019). Kemenangan PSM ini setelah 19 tahun tanpa gelar. Namun dengan juara ini, PSM kembali mengangkat trofi resmi, Piala Indonesia.

Dilansir dari tribunnews, bermain dalam waktu normal 90 menit, PSM menang 2-0 atas Persija Jakarta sehingga unggul agregat 2-1 atas Macan Kemayoran.

Kemenangan ini disambut haru biru suka cita 14 ribu penonton. Para pemain, official dan manajemen PSM hingga pejabat teras Pemerintah Sulawesi Selatan dan Makassar turut merayakan gelar juara ini.

Di balik seluruh hiruk pikuk perayaan, tak ada yang lebih bahagia dari CEO PSM, Munafri Arifuddin. Pasca wasit Farid Hitaba meniup peluit panjang, Appi sapaan Munafri lari kegirangan masuk lapangan. Tak henti-hentinya ia mengucap rasa syukur hingga tak mampu lagi membendung air matanya.

Pelukan dari orang-orang sekelilingnya pun bergantian ia terima. Gelar juara ini menjadi pembayaran tuntas bagi Appi setelah empat musim menahkodahi PSM. Musim 2016 hingga 2018 ia terus-terusan menelan kekecewaan.

Membawa PSM bertransformasi menjadi tim yang disegani dengan skuad terbaik, belum bisa mewujudkan gelar juara. Musim 2017 PSM hanya berada di posisi ketiga klasemen Liga 1 setelah kalah secara dramatis dari Bali United. Andaikata saat itu Laskar Pinisi menang, dipastikan PSM lah juaranya.

Pahit kegagalan musim 2017 kembali terulang pada Liga 1 2018 lalu. PSM kembali gagal bahkan hanya terpaut satu poin dari sang juara, Persija Jakarta. Namun kegagalan-kegagalan ini akhirnya terbayarkan.

“Fase demi fase kita lewati dan kita masuk final, alhamdulillah di final kita mampu meraih juara yang telah bertahun-tahun kita nantikan ini Piala Indonesia,” ujarnya saat ditemui disela-sela perayaan.

Setelah berhasil menyabet juara Piala Indonesia, Appi tak ingin mengendorkan semangatnya. Ia tetap ingin Wiljan Pluim Cs mengejar juara Liga 1 musim ini.

“Masih ada Liga yang harus kita kejar dan yang paling penting adalah tahun depan kita ikut di kejuaraan Asia,” tambahnya. (*)

Sumber : tribunnews

Artikel ini sudah tayang di https://makassar.tribunnews.com/2019/08/06/psm-juara-piala-indonesia-appi-bertahun-tahun-kita-nantikan

 

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda