18 Tahun Sanggar Seni Bolong Ringgi Barru Berbagi

BARRU, PIJARNEWS.COM – Sanggar Seni Bolong Ringgi (SBR) Barru merayakan hari ulang tahun ke-18 di Taman Colliq Pujie, Jalan Sultan Hasanuddin, Kecamatan Barru, Sabtu (20/1).

Sejumlah kegiatan pun digelar sejak pagi hingga malam hari. Mulai dari lomba mewarnai, dialog kepemudaan, bakti sosial, serta zikir bersama anak yatim.

Puncak malam kemeriahannya, diisi dengan pertunjukan seni tari, serta prosesi potong tumpeng bersama Bupati Barru Suardi Saleh.

Bupati Barru Suardi Saleh dalam sambutannya mengucapkan selamat ulang tahun kepada SBR. Dia mengapresiasi kehadiran SBR karena selama ini dinilai telah memajukan budaya seni di Kabupaten Barru.

Suardi juga menilai, acara yang diselenggarakan SBR ini telah menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Barru. Untuk itu, dia meminta kepada Kadis Pariwisata untuk membuat pementasan serupa rutin setiap bulan. Hal ini penting untuk menjaga kelestarian seni budaya di Barru.

“Saya harap setiap bulannya ada acara-acara kesenian seperti ini di alun-alun. Oleh karena itu, saya mengajak para komunitas pemuda ataupun sanggar seni untuk membuat pementasan seperti ini,” kata Suardi.

Sementara itu, Pembina SBR Nasdir Rafly berharap di milad SBR tahun ini, keberadaan SBR dapat terus memberi warna terhadap masyarakat, khususnya di bidang seni.

“Makna 18 tahun SBR sendiri bagi kami adalah berbagi. Jadi kami berharap SBR dalam setiap langkahnya selalu berbagi kebahagiaan dan hiburan kepada masyarakat Barru,” kata Nasdir.

“Harapan lain, khusus untuk masyarakat di Barru, semoga dapat menikmati dan mencintai seni budaya, utamanya lewat tampilan yang ditunjukkan binaan anak SBR,” imbuhnya. (fdy/asw)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda