158 Personel Satpol-PP Polman Ikut Rapid Test

158 Personel Satpol-PP Polman di Rapid Test

POLMAN, PIJARNEWS.COM – Sebanyak 158 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Polewali Mandar (Polman) melakukan rapid test. Rapid test itu diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Polman di Area Lobi Kantor Bupati, Senin (28/9/2020).

Kepala Satpol-PP Polman, Aco Djalaluddin menjelaskan, rapid test itu dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada warga. Pasalnya, kata dia, anggotanya kerap bersentuhan langsung dengan warga. Utamanya dalam penegakan Perturan Daerah (Perda) di masa new normal pandemi Covid-19.

“Personel Satpol PP selama ini tugasnya memang lebih banyak di lapangan. Berinteraksi langsung dengan warga memberi himbauan dalam menerapkan protokol kesehatan terutama ditempat umum. Sehingga memang perlu dilakukan rapid test untuk mengetahui kondisi kesehatan personel,”jelasnya.

Kepala Puskesmas Pekkabata drg. Chairiah Dachlan Saleh mengatakan rapid test dilakukan sebagai bentuk pencegahan dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Polewali Mandar .

“Rapid test sangat perlu dilakukan karena adanya peningkatan grafik yang terkena virus Corona,” katanya.

Ia berharap dalam pemeriksaan tersebut tidak ada yang berstatus reaktif. Jika ada, sambung dia, akan segera dilakukan Isolasi mandiri.

“Semoga pemeriksaan kali ini hasilnya non reaktif. Jika yang rekatif, akan dilakukan antisipasi secepatnya dengan isolasi mandiri di rumah dengan mengontrol pasien betul melakukan isolasi Mandiri, ” imbuhnya. (rls/Hamdan)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News