15 OPD Sidrap Jadi Sampel Evaluasi SAKIP dan Implementasi Reformasi Birokrasi

SIDRAP, PIJARNEWS.COM–Jajaran Pemerintah Kabupaten Sidrap mengikuti Rapat Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi yang dilaksanakan Tim Kemenpan-RB, Selasa (8/9/2020).

Kegiatan yang digelar secara virtual itu di ikuti sebanyak 15 OPD di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Sidrap, dan hadiri Sekretaris Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi.

Dalam kesempatan itu, setiap kepala OPD menyiapkan materi pemaparan dalam bentuk powerpoint sebagai bahan presentasi.

Materi pemaparan yang dimaksud, telah dibahas Tim SAKIP dengan Tim RB kabupaten bersama para kasubag perencanaan yang menangani SAKIP, dan kasubag umum dan kepegawaian yang menangani reformasi birokrasi.

Sudirman Bungi mengatakan, dalam kegiatan tersebut ada 15 OPD menjadi sampel evaluasi SAKIP dan implementasi reformasi birokrasi.

“Kita berharap tingkat atau nilai SAKIP Kabupaten Sidrap lebih baik dari tahun sebelumnya, demikian juga agenda reformasi birokrasi makin maju,” katanya.

Adapun 15 OPD dalam evaluasi itu yakni Badan Kesbangpol, Disdikbud, Diskop UKM, BPBD, Bappelitbangda, Inspektorat, Dinas PMPTSP.

Selanjutnya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, BKPSDM, DTPHPKP, Dinkesdalduk, RS Arifin Nu’man, Disnakkan, Satpol PP dan Damkar, dan Kecamatan Baranti.

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News