15 Kapal Swasta Parepare Dipastikan Layak Berlayar di Musim Mudik 2019

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kota Parepare, belum lama ini telah resmi membuka posko mudik lebaran 1440 Hijriyah tahun 2019 di Pelabuhan Nusantara Parepare.

Kepala Kantor KSOP Parepare, Dahlan Musseng Gappa mengatakan, sedikitnya ada 15 armada kapal swasta ditambah dengan 3 Kapal milik PT. PELNI yang akan melayani penumpang selama musim arus mudik dan balik lebaran 2019.

“Jadi ada 15 armada kapal laut milik swasta dutambah dengan 3 armada lainnya milik PT. Pelni. Untuk yang 15 kapal itu, layak beroperasi dibuktikn dengan sertfikat, namun jika pada proses operasionalnya tidak sesuai dengan sertifikatnya maka kami akan mencabut sertifikat berlayarnya,” tegas Dahlan.

Setelah resmi dibuka, posko angkutan lebaran tahun 2019 kini mulai difungsikan dengan menyiagakan petugas kesehatan pelabuhan, BPBD Kota Parepare, tim kesehatan Call Center 112 Parepare, serta Jasaraharja.

Dahlan menambahkan untuk tahun ini diprediksi akan mengalami peningkatan penumpang yang menggunakan armada kapal laut dibanding dengan tahun sebelumnya, pasalnya seiring tingginya harga tiket pesawat terbang.

Reporter: Amiruddin Pujo
Editor: Abdillah.Ms

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda