1 Muharram, 1750 Peserta ikut Khatmul Qur’an Massal di Barru

BARRU, PIJARNEWS.COM — Sebanyak 1750 orang peserta menghadiri acara khatmul Qur’an massal yang digelar oleh PHBI Barru bekerjasama dengan LPTQ di Masjid Agung Nurul Iman Barru, Jalan Sultan Hasanuddin, Kecamatan Barru. Kamis 21/9. Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1439 H.

Pantauan PIJAR, tak hanya peserta, guru pengaji dan orang tua dari peserta pun turut hadir mendampingi. Plt. Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si yang hadir, menyerahkan Piagam Khatmul Quran secara simbolis kepada peserta.

Suardi Saleh mengatakan, tahun ini ada peningkatan peserta yang ikut khatmul quran dibandingkan pada tahun kemarin, tahun ini peserta  mencapai 1750 orang sedangkan tahun kemarin hanyalah sekitar 1100 orang peserta.

“Alhamdulillah, ini menandakan bahwa minat baca tulis Alquran di Barru semakin meningkat. selain itu visi misi Barru sangat erat kaitannya dengan acara yang digelar pada hari ini yaitu “Terwujudnya Kabupaten Barru, yang sejahtera, taat asas, bermartabat, dan Bernafaskan Keagamaan”,” katanya.

Suardi Saleh juga tak lupa mengajak seluruh peserta dan masyarakat yang hadir untuk memanfaatkan moment 1 Muharam 1439 H sebagai sarana intropeksi diri. “Minat baca Al-quran harus terus dikembangkan dalam meningkatkan iman dan takwa kita kepada Allah SWT,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris PHBI Barru, H. Husni Abbas berharap, agar moment ini dijadikan sebagai motivasi untuk lebih meningkatkan proses belajar Al-qur’an. “Jadi tidak hanya membaca saja, kita berharap ada peningkatan jenjang dari para peserta yang hadir hari ini, seperti menjadi penghafal dan ahli tafsir Al-qur’an,” harapnya.

Untuk diketahui, 1750 orang peserta tersebut terbagi dari Tujuh Kecamatan yang ada di Barru, yakni Kecamatan Barru sebanyak 300 peserta, Kec. Balusu 250 orang, Kec. Sop. Riaja 300 orang, Kec. Mallusetasi 250 peserta, Kec. Tanete Riaja 200 peserta, Kec.Tanete Rilau 400 peserta, dan Kec. Pujananting 50 orang peserta. )

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda