1.500 Paspor Haji Belum Rampung, Imigrasi Parepare Targetkan Selesai Akhir Februari

PAREPARE, PIJARNEWS.COM Sebanyak 1500 Paspor calon jamaah haji se-ajatapareng belum rampung 100 persen. Penyebabnya, masih banyak calon jamaah yang belum datang ke Kantor Imigrasi Parepare untuk melakukan pengambilan gambar.

Hal itu diungkapkan Kepala Imigrasi Kelas II Parepare, Noer Putra Bahagia, saat menggelar rapat evaluasi penerbitan paspor calon jamaah haji tahun 1441 H / 2020 M, dengan perwakilan Departemen Agama dari 8 kabupaten/kota, di Aula Kantor Imigrasi Parepare, Rabu (12/2/2020).

“Sebenarnya tidak ada kendala yang berarti. Hanya jamaahnya saja yang belum datang. Sampai saat ini paspor sudah rampung sekira 90 persen. Kita tergetkan selesai akhir Februari,” jelasnya

Selain itu, hal yang kerap kali ditemui dalam proses penerbitan paspor haji , sambung Noer Putra, adanya data dari jamaah yang tidak terbaca oleh sistem.

“Biasanya ada perbedaan huruf, jadi pada sistem tidak terbaca. Maka perlu dilakukan perbaikan untuk disinkronkan,” paparnya.

Ia juga mengatakan, untuk calon jamaah haji yang mengalami kendala dalam pengurusan paspornya, pihak Imigrasi Parepare telah menyediakan pelayanan khusus.

“Kami sudah sediakan tempat tersendiri untuk pengurusannya. Jika semua sudah selesai, awal bulan Mei kita sudah bisa penyerahan ke panitia haji,” imbuhnya.(*)

Reporter : Mulyadi Ma’ruf

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda