1.000 Karateka Hadiri Pelantikan Kapolda Sulsel Jadi Pengurus Inkanas

Kapolda Sulsel
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono, saat menjemput ketua PB Inkanas di Banadara Internasional Sultan Hasanuddin Makssar.

MAKASSAR, PIAJRNEWS.COM — Sekitar 1.000 karateka se Sulawesi Selatan (Sulsel) diperkirakan akan menghadiri pelantikan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono sebagai pengurus Institut Karate- Do Nasional (Inkanas) Sulsel.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, pelantikan tersebut akan dilaksanakan besok, Jumat (23/2) di SPN Batua, Jalan Perintis Kemerdekaan.

1.000 karateka tersebut terdiri dari pengurus Inkanas Sulsel, pengurus Inkanas kabupaten kota, atlet berprestasi dan karateka se Sulsel. Dijadwalkan Kapolda juga akan mendapat tanda kehormatan ” Dan” yang akan disematkan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Inkanas, Jenderal Polisi (Purn) Badrodin Haiti. Acara tersebut juga akan dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama Polda Sulsel.

” Baru saja ( Kamis malam) Kapolda dan Wakapolda Sulsel menjemput Ketua Umum PB Inkanas Jenderal Polisi (Purn) Badrodin Haiti di Bandar Udara Sultan Hasanuddin,” jelas Kombes Pol Dicky Sondani, Kamis (22/2).

Diketahui dalam dunia bela diri karate, kata Dan merupakan tingkatan sabuk hitam. Mulai dari Dan 1 sampai Dan 10. (mks/abd)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda