⁠⁠⁠Independen, Daeng Promotor Siap Panaskan Persaingan Pilkada Parepare

JAKARTA, PIJARNEWS.COM — Satu lagi nama yang menyatakan siap bertarung pada Pilkada Parepare. Dia adalah Irfan Djibran, putra asli Parepare yang kini menjadi promotor aktris di Jakarta. Pria yang akrab disapa Daeng Promotor itu ingin maju lewat jalur independen.

“Saya ingin perubahan untuk Parepare, lebih maju dan lebih sejahtera. Karena itu saya mohon doa restu dan dukungan untuk mengabdi, melayani warga Parepare lewat pemilihan walikota 2018-2023,” urai Irfan kepada PIJAR, Sabtu 15/4.

Irfan mengaku cucu dari Puang Cambang, salah satu tokoh masyarakat Parepare yang tinggal di Jalan Singa. Ayahnya, almarhum Abdullah Husen Djibran dan ibunya Haeriah bin Azuz Ayafie yang merupakan putri pertama Puang Cambang. Karena itu, dia mantap mengandalkan jaringan keluarga besar, organisasi, kerabat dan sahabatnya untuk mengumpulkan dukungan KTP.

Pria bergelar S.Sos itu, telah menjadi promotor selama 27 tahun. Dia kini menjabat Ketua Umum Komunitas Artis Penyanyi & Pencipta Peduli Indonesia, Ketua Harian DPP Forum Lintas Etnis Indonesia, Ketua Umum Gabungan Anak Sulawesi se-Jabodetabek. Dia juga menjabat Ketua KKSS Bugis Makassar BPC Jakarta Selatan.

* Ingin Berbenah

Irfan sudah melengkapi visi-misinya yang terangkum yakni ‘Kesejahteraan Semata Hanya untuk Masyarakat Parepare’. “Dengan dukungan masyarakat, jika diberi amanah, Parepare akan menjadi kota metro agamais, sejahtera dan maju,” jelas Irfan.

Irfan juga merumuskan misi-nya dalam sejumlah poin; Pertama, peningkatan UKM lewat Pare Nite Festival per 3 bulan, dengan menghadirkan artis ibukota. Kedua, pengembangan pelabuhan Parepare meliputi pelabuhan penumpang, bongkar muat, dan terintegarasi dengan kereta api.

“Ketiga, saya ingin bangun restoran wisata bahari terbesar, dimana seluruh hasil laut Parepare tersedia. Selanjutnya penataan pasar rakyat yang bersih, peremajaan perahu nelayan, peremajaan moda transportasi. Becak akan dipercantik, wisatawan akan lebih tertarik datang,” urainya optimis. (ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda